Mengenal Fitur Blind Spot pada Mobil, Begini Cara Kerjanya?

Fikri Kurniawan
Senin 20 September 2021 20:11 WIB
Mengenal Fitur Blind Spot pada Mobil, Begini Cara Kerjanya?
Ilustrasi blinspot dalam berkendara mobil (Foto: celebrities.id/suzuki)

JAKARTA, celebrities.id - Fitur keselamatan pada mobil selalu berkembang, demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengemudi serta penumpangnya. Salah satu fitur keselamatan yang saat ini terus dikembangkan adalah blind spot monitor.

Bagian yang tidak dapat terlihat oleh mata pengemudi disebut sebagai blind spot atau titik buta. Blind spot ini sangatlah rawan akan terjadinya kecelakaan karena seringkali pengemudi mobil tidak dapat melihat apa yang ada di balik blind spot tersebut.

Contohnya di Indonesia, pengguna kendaraan bermotor sangatlah tinggi sehingga kondisi jalan yang macet membuat pengendara motor harus menyelip di antara mobil-mobil.

Tidak jarang para pengendara motor atau mobil lainnya berada di area blind spot sehingga pengemudi mobil bisa saja dengan tidak sengaja menyenggol atau menabrak pengemudi lainnya.

Untuk menghindari hal tersebut, dikembangkanlah fitur keselamatan yaitu blind spot monitor yang dapat membantu pengemudi mobil agar dapat mengetahui apakah ada kendaraan atau hal lainnya yang berada di area blind spot.

 

1
/
2