Mengenal Glass Skin Makeup, Tren Kecantikan dari Korea Selatan

Siska Permata Sari
Senin 25 April 2022 08:19 WIB
Mengenal Glass Skin Makeup, Tren Kecantikan dari Korea Selatan
Glass skin makeup. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Tren kecantikan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Salah satu tren yang pernah hits pada masanya adalah glass skin makeup. Apa itu glass skin makeup?

Glass skin makeup merupakan salah satu tren kecantikan yang datang dari Korea Selatan. Melansir dari Byrdie, Senin (25/4/2022), glass skin makeup adalah riasan yang membuat kulit terlihat halus, tidak berpori, dan bercahaya seperti kaca.

Bila Anda sudah mengetahui apa itu glass skin makeup, apakah Anda ingin mencobanya? Jika iya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Yaitu mempersiapkan kulit agar mendapatkan hidrasi yang cukup, sehingga berhasil menerapkan glass skin makeup.

Berikut cara-cara mewujudkan glass skin makeup seperti dirangkum dari Byrdie.

1. Eksfoliasi

Kulit Anda perlu bersih terlebih dulu sebelum memakai make-up. Jadi, langkah pertamanya adalah mengeksfoliasi kulit Anda menggunakan toner dan kapas. Ini berfungsi menyapu kotoran, minyak, atau sel kulit mati agar riasan wajahnya semakin mulus.

2. Semprotkan face mist

Setelah itu, semprotkan face mist yang berfungsi untuk memberikan hidrasi tambahan pada kulit Anda. Tapi ingat, saat mengaplikasikannya, pastikan tidak menyemprotkannya ke area T-zone untuk menghindari minyak berlebihan di area tersebut. Sebagai gantinya, fokus pada area pipi untuk menampilkan kesan kulit yang sehat.

3. Pakai moisturizer

Glass skin dimulai dengan hidrasi yang baik. Gunakan produk perawatan kulit yang rich, intens, dan mampu melembabkan. Gunakanlah secukupnya dan jangan terlalu tebal agar wajah tak terlalu berminyak. Selain moisturizer pada wajah, gunakan juga pelembab bibir atau lipbalm di bibir Anda sebelum memakai lipstik.

4. Aplikasikan glowy foundation atau bb cream

Untuk membuat glass skin makeup, gunakanlah glowy foundation atau BB cream agar hasilnya natural dan tak terlalu matte. Aplikasikan secara merata pada kulit.

5. Gunakan highlighter

Demi menciptakan efek glass skin yang dramatis, tambahkan juga highlighter di area yang ingin Anda tonjolkan. Misalnya di bagian atas tulang pipi, tulang hidung, dan area atas bibir. 

6. Setting pakai bedak

Kunci semua make-up Anda dengan sentuhan sedikit bedak. Gunakan bedak di area-area yang mudah berminyak.

Editor : Endang Oktaviyanti