Mengenal Ikhsan Fandi, Striker Singapura yang Buyarkan Kemenangan Indonesia di Leg I Semifinal AFF 2020

Andre Purwanto
Rabu 22 Desember 2021 21:44 WIB
Mengenal Ikhsan Fandi, Striker Singapura yang Buyarkan Kemenangan Indonesia di Leg I Semifinal AFF 2020
Nama Ikhsan Fandi jadi perbincangan hangat di Piala AFF 2020. Dia tampil apik bersama Timnas Singapura, termasuk saat berhadapan dengan Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/Ikhsan Fandi)

SINGAPURA, celebrities.id - Laga Timnas Indonesia melawan Singapura berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021). Meski sempat unggul di babak I, Indonesia gagal memetik poin penuh usai gol Ikhsan Fandi di babak II.

Nama Ikhsan Fandi jadi perbincangan hangat di Piala AFF 2020. Dia tampil apik bersama Timnas Singapura di laga perdana penyisihan Grup A. Ikhsan Fandi mencetak dua gol dan membantu negaranya menang 3-0 atas Myanmar, Minggu (5/12/2021) malam. Setelahnya, striker 22 tahun itu langsung jadi buah bibir netizen. 

Kini, Ikhsan Fandi menjadi momok bagi Timnas Indonesia. Golnya di menit ke-70 membuat Witan Sulaeman dan kawan-kawan harus berjuang ekstra keras di leg kedua Sabtu mendatang.

Tentu, nama ayah Ikhsan tak asing di telinga pecinta sepak bola Tanah Air. Sebab Fandi Ahmad pernah menukangi salah satu klub Indonesia, Pelita Jaya dari 2006-2010. Dia juga sukses membawa klub tersebut promosi dari ke divisi utama dengan materi pemain muda.   

Ketika Fandi Ahmad mencari nafkah di Indonesia, Ikhsan menjalin persahabatan dengan gelandang Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu. 

"Saya mengenal baik sejumlah pemain Timnas Indonesia. Syahrian Abimanyu adalah teman terdekat saya. Kami pernah bermain bersama sekitar tiga tahun ketika saya dan keluarga masih tinggal di Jakarta," kata Ikshan dikutip dari The Street Times belum lama ini.

 

1
/
2