Mengenal iKON, Boy Group Kpop yang Bakal Comeback lewat iKON 2022 Concert

Eki Adi Yanto
Selasa 03 Mei 2022 10:30 WIB
Mengenal iKON, Boy Group Kpop yang Bakal Comeback lewat iKON 2022 Concert
Mengenal grup iKON. (Foto: Soompi)

JAKARTA, celebrities.idiKON merupakan boy group naungan YG Entertainment yang mengejutkan penggemar dengan mengumumkan comeback setelah hiatus dengan waktu yang cukup lama.

Sebelum menanti comeback, ada baiknya mengenal iKON lenih jauh. Ya grup ini dibentuk pada 2015 dengan tujuh anggota, di mana boy group generasi ketiga ini pertama kali diperkenalkan dalam acara realitas WIN: Who is Next sebagai "Tim B". 

Setelah itu, Tim B muncul kembali dalam acara realitas survival berjudul Mix & Match, yang bertujuan untuk menentukan tujuh anggota formasi akhir dari iKON diantaranya, B.I, Bobby, Jay, Ju-ne, Song, DK dan Chan.

Pada 2015 grup ini merilis album studio debut mereka berjudul 'Welcome Back' yang menduduki posisi teratas di Gaon Album Chart Korea Selatan dan menghasilkan single-single unggulan, seperti 'My Type', 'Apology,' 'Airplane' dan 'Anthem.' 

iKON memiliki deretan lagu populer yang sudah terkenal di seluruh dunia serta telah menerima beberapa penghargaan utama Asia, seperti Mnet Asian Music Awards, Japan Record Awards dan QQ Music Awards.

Pada 12 Juni 2019, pemimpin grup, B.I (Kim Han-bin), mengumumkan kepergiannya dari grup. Hal itu terjadi setelah agensi berita Dispatch mengungkapkan bahwa Hanbin pernah mencoba membeli mariyuana.

Pada 6 Februari 2020, iKON merilis mini album ' DECIDE' termasuk MV lagu utama berjudul "DIVE". Mini album yang berisi 5 lagu, diantaranya 'Dive', 'Ah Yeah', 'All The World', 'Holding On,' dan 'Flower.'

Boy group ini terakhir kali merilis musik pada 2020 silam dalam bentuk EP berjudul 'I Decide.' Grup ini lantas sempat menghilang dan nyaris tak terdengar kabarnya lagi.

Namun, baru-baru ini melalui akun media sosialnya, iKON mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser tahun ini yang bertajuk 'iKON 2022 Concert. '

Konser tersebut direncanakan akan digelar selama dua hari di Olympic Hall, Seoul, Korea Selatan, 25 dan 26 Juni 2022.

Editor : Lisvi Padlilah