Mengenal Jack Dorsey, Pendiri Twitter yang Kini Dibeli Elon Musk

Icon CameraIqbal Widiarko
Senin 14 November 2022 18:30 WIB
Mengenal Jack Dorsey, Pendiri Twitter yang Kini Dibeli Elon Musk
Mengenal Jack Dorsey (Foto: celebrities.id/usmagazine)

JAKARTA, celebrities.id - Mengenal Jack Dorsey dapat menambah wawasan kamu terkait dengan deretan orang hebat dalam industri teknologi dunia hingga saat ini. Awalnya, Dorsey aktif ikut andil dalam pengembangan web sebagai seorang mahasiswa yang tertarik dengan berbagai perangkat lunak berbasis teknologi seperti jaringan dan komputer.

Setelah mahir dan berkolaborasi dengan para pengusaha teknologi lainnya, lantas dia memantapkan diri untuk mendirikan situs jejaring sosial Twitter pada tahun 2006 yang saat ini dibeli pemilik perusahaan Tesla, Elon Musk dengan harga Rp 600 triliun lebih.

Sejak 2006, Dorsey dipercaya menjabat sebagai CEO, ketua dewan dan ketua eksekutif Twitter. Dia juga meluncurkan platform pembayaran online Square yang sukses pada tahun 2010.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Jumat (4/11/2022) telah merangkum mengenal Jack Dorsey, seperti berikut.

Mengenal Jack Dorsey

Jack Dorsey merupakan seorang programmer dan pengusaha teknologi yang lahir di Amerika Serikat, 19 November 1976. Dirinya mengembangkan berbagai perangkat lunak bersama seorang pengusaha Evan Williams dan seorang aktor Christopher Stone, termasuk mendirikan microblogging online Twitter pada tahun 2006. Dalam Forbes disebutkan bahwa kini kekayaannya mencapai Rp59.790.530.000.000.

 

1
/
2