Mengenal Joko Kendil, Musafir Misterius yang Diyakini Menunggangi Macan Putih saat Mengembara 

Icon CameraRatu Syra Quirinno
Kamis 24 November 2022 15:29 WIB
Mengenal Joko Kendil, Musafir Misterius yang Diyakini Menunggangi Macan Putih saat Mengembara 
Joko Kendil dikenal sebagai musafir yang mengembara ke daerah-daerah di Nusantara sejak 2001. (Foto: YouTube/Sinau Hurip)

JAKARTA, celebrities.id – Mengenal Joko kendil yang viral karena mengaku menunggangi macan putih dalam pengembaraannya menarik untuk dibahas.  

Joko Kendil mengaku sebagai seorang musafir yang sudah melakukan perjalanan dengan mengembara ke daerah-daerah Nusantara sejak 2001. Musafir ini telah menempuh jarak ratusan kilometer dengan berjalan tanpa mengenakan alas kaki.

Mengenal Joko Kendil

Joko Kendil melanglang buana sejak berusia 19 tahun. Pengembaraan tersebut dia lakukan atas perintah gurunya, Syekh Hadi Demak Guntur.

Dalam perjalanannya ini dia ditemani khodamnya yakni harimau putih. Khodam itulah yang diyakini menjadi teman setia Joko Kendil selama berkelana.

Joko Kendil tidak pernah merasa kelelahan, hal ini karena dia mengatakan bahwa selama ini dirinya menaiki macan putih. Dia mengaku akan berhenti berkeliling jalan kaki setelah 2025.

Joko Kendil adalah seorang pria yang berasal dari Demak, Jawa Tengah yang lahir pada 1981.

Pria ini memiliki nama asli Kusnan. Nama Joko Kendil sendiri merupakan nama yang diberikan oleh gurunya, Kyai Hadi Guntur.

Dia memprediksi bahwa akan terjadi sesuatu pada 2030, yang tidak akan pernah disangka manusia sebelumnya.

Joko mengimbau agar semua orang, khususnya umat Muslim harus rajin untuk beribadah karena hidup di dunia itu tidaklah lama. Dia berkata bahwa dunia sudah tidak lama sehingga orang-orang sebaiknya terus beribadah.

Pria ini pun mengungkapkan bahwa akan terjadi musibah yang besar seperti kejadian di 2019, yang merenggut banyak jiwa seperti wabah virus Corona.

Editor : Andre Purwanto