Mengenal Obat Covid-19 untuk Pasien saat Dinyatakan Positif, Amerika dan Inggris Gunakan Plaxovid

Wilda Fajriah
Minggu 09 Januari 2022 12:47 WIB
 Mengenal Obat Covid-19 untuk Pasien saat Dinyatakan Positif, Amerika dan Inggris Gunakan Plaxovid
Mengenal obat Covid-19 untuk pasien yang dinyatakan positif. (Foto: Shutterstock)

INDIA, celebrities.id - Lonjakan jumlah kasus Covid-19 menimbulkan kekhawatiran di seluruh dunia. Pemerintah tidak hanya menggenjot program vaksinasi, tetapi semua tindakan diambil untuk mengekang penyebaran.

Di tengah ketakutan Omicron, sementara para ahli telah mengisyaratkan kemungkinan gelombang ketiga, di mana ketersediaan vaksin virus corona membuat perbedaan besar dalam perjuangan melawan Covid-19.

Sayang, tidak ada obat yang tepat untuk hal yang sama. Untuk saat ini, para ahli medis telah menggunakan kembali obat-obatan dan terapi untuk meringankan beberapa gejala yang terkait dengan penyakit tersebut.

Selama dua gelombang Covid-19, banyak obat eksperimental muncul ke permukaan meskipun membantu pasien mengatasi gejala mereka, juga memperkenalkan mereka pada banyak komplikasi lain. Dari sekian banyak, beberapa perawatan telah dihentikan, sementara banyak lainnya terungkap. Karena itu, mari kita lihat daftar obat dan terapi yang tersedia untuk merawat pasien Covid-19 sebagaimana dilansir TimesofIndia, Minggu (9/1/2022).

Awalnya, tidak banyak yang diketahui tentang virus corona. Dokter dan profesional medis memprioritaskan merawat pasien mereka terlebih dahulu daripada mempertimbangkan komplikasi kesehatan jangka panjang.

Sementara obat-obatan, seperti Ivermectin, Hydroxychloroquine dan kombinasi obat anti-HIV, Lopinavir/Ritonavir memperoleh banyak momentum selama gelombang awal virus Corona. Dewan Penelitian Medis India (ICMR) memerintahkan penghentian pengobatan ini dan mencoretnya dari protokol pengobatannya.

 

1
/
2