Mengenal Perawatan Hollywood Laser Peel, Mampu Atasi Berbagai Masalah Kulit Wajah Tanpa Rasa Sakit

KlikDokter
Selasa 26 April 2022 18:59 WIB
Mengenal Perawatan Hollywood Laser Peel, Mampu Atasi Berbagai Masalah Kulit Wajah Tanpa Rasa Sakit
Mengenal perawatan Hollywood Laser Peel, mampu atasi berbagai masalah kulit wajah tanpa rasa sakit. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Memiliki ulit wajah yang mulus dan sempurna adalah impian semua orang. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik berseri dengan melakukan perawatan yang disebut dengan Hollywood Laser Peel

Saat ini, perawatan kecantikan tersebut sedang menjadi incaran, sebab prosedurnya yang tergolong tidak menyakitkan dan memiliki hasil yang sangat memuaskan. Hollywood Laser Peel juga memberikan sejumlah manfaat bagi kulit wajah.

Apa Itu Terapi Hollywood Laser Peel?

Perawatan yang juga dikenal dengan Carbon Laser Peel ini merupakan prosedur pengelupasan ringan dan pelapisan ulang wajah. Dikatakan oleh dr. M. Iqbal Ramadhan,

“Perawatan ini bukanlah spesifik ke suatu prosedur tertentu secara medis, melainkan penamaan dari prosedur laser oleh klinik kecantikan," tuturnya.

Melansir WebMD, Selasa (26/4/2022), prosedur Carbon Laser Peel menggabungkan penggunaan losion karbon dan laser untuk menciptakan efek pengelupasan. Laser pun tidak menembus kulit terlalu dalam, sehingga pemulihan setelah perawatan cenderung singkat.

Berikut ini adalah tahapan prosedur Hollywood Laser Peel:

  1. Pertama, losion berbasis karbon, mirip masker lumpur, dioleskan di kulit dan didiamkan selama 10-15 menit. Langkah pertama ini dilakukan untuk mengatur karbon ke kulit.
  2. Kemudian, laser akan dipaparkan beberapa kali di atas area yang menjadi sasaran perawatan.
  3. Laser ini akan memanaskan losion karbon yang kemudian dilepaskan bersama dengan lapisan atas kulit mati.
  4. Saat laser ditembakkan, Anda akan mendengar suara gertakan kecil serta sedikit rasa kesemutan pada kulit. Ini merupakan proses ketika laser menghilangkan karbon bersama dengan lapisan kulit yang sangat halus.
  5. Seluruh prosedur dilakukan selama kurang-lebih 30 menit.
 

1
/
2