Mengenal Pseudo Pustula, Penyakit Kulit Imbas dari Cacar Monyet

Bertold Ananda
Rabu 10 Agustus 2022 13:17 WIB
Mengenal Pseudo Pustula, Penyakit Kulit Imbas dari Cacar Monyet
Mengenal Pseudo Pustula. (celebrities.id/Freepic)

JAKARTA, celebrities.id - Akhir-akhir belakangan ini pemberitaan media massa dan online sedang ramai membicarakan adanya virus dan  penyakit baru yang mulai menjalar secara global. Tak lain dan tak bukan yakni merupakan virus Pseudo Pustula.

Virus satu ini dikenal luas dengan sebutan cacar monyet yang terindikasi dari  kulit. Adanya virus baru tersebut mewajibkan para warga untuk ekstra hati-hati. Hal ini disebabkan karena ada beberapa kasus kematian yang terkonfirmasi mengindap penyakit tersebut.

Lantas bagi kamu yang tidak mengetahuinya pasti bertanya-tanya apa itu virus Pseudo Pustula alias cacar monyet? Berikut ini Celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Jumat (05/08/2022) terkait mengenal Pseudo Pustula.

Mengenal Pseudo Pustula

Dari beberapa tinjauan terbaru dari British Journal of Dermatology terdapat sedikitnya 185 kasus identifikasi gejala kulit terbaru yang dirasakan  pasien Pseudo Pustula yang terdampak.

Kamu perlu tahu bahwa Pseudo Pustula merupakan gangguan lesi pada kulit yang berisi nanah. Akan tetapi para medis telah menemukan adanya tanda baru yang muncul  dan gejala  utamanya adalah pseudo-pustula.

Tanda baru tersebut   secara kasat mata nampak timbulnya benjolan putih yang  padat namun tidak mengandung nanah.  Kondisi tersebut sangat terlihat  jelas bahwa itu merupakan tanda-tanda dari cacar monyet

Ciri-Ciri Orang Terinfeksi Pseudo Pustula

Penyebaran virus  yang sudah merambat keberbagai negara didunia satu membuat para medis bertindak cepat untuk melihat ciri-ciri dan gejala orang yang terinfeksi Pseudo Pustula. Hasilnya ada berbagai ciri-ciri signifikan yang dapat menjadi acuan untuk kamu apabila terdapat orang yang terinfeksi Pseudo Pustula/cacar monyet. Apa saja ciri-cirinya? Berikut ulasannya

Orang  yang terinfeksi Pseudo Pustula akan mengalami demam, sakit kepala, berkeringat,  nyeri otot serta pembengkakan kelenjar getah bening

 

1
/
2