Mengenal Ricca Rachim, Istri Rhoma Irama yang 4 Kali Dipoligami

Diana Rafikasari
Minggu 05 September 2021 10:59 WIB
Mengenal Ricca Rachim, Istri Rhoma Irama yang 4 Kali Dipoligami
Mengenal sosok Ricca Rachim. (Foto: celebrities.id/Instagram @riccarhoma)

JAKARTA, celebrities.id - Raja Dangdut Rhoma Irama dikenal luas publik dengan karya. Aksinya bermain musik dan lantukan lagu dangdut khaswnya mampu menghipnotis para penggemar.

Di balik sosoknya yang bersahaja, ada wanita cantik yang selalu setia mendampinginnya. Dialah Ricca Rachim. Meskipun dia menjadi istri kedua, tapi sepak terjangnya dalam mendampingin Raja Dangdut ini tak perlu diragukan lagi. Ricca pun tetap setia hingga kini meski dipoligami sebanyak empat kali oleh Rhoma Irama.

Lahir di Bandung, 17 April 1959, Ricca adalah artis populer. Ricca memulai karirnya sebagai model iklan dan cover majalah. Dia memulai debut aktingnya pada 1977 dalam film Jakarta Jakarta garapan Ami Priono.

Dia kemudian berkenalan dengan Rhoma pada 1979. Saat itu, Rhoma sedang mencari pengganti Yati Octavia yang sering menjadi pasangannya di film. Pemilik nama asli Ricca Sukardi itu akhirnya jadi pasangan tetap dalam film-film Rhoma.

Di antara adalah Melodi Cinta, Badai di Awal Bahagia, Camellia, Cinta Segitiga, Pengabdian, Pengorbanan, dan Satria Bergitar. Selain itu, perempuan keturunan Jawa-Jerman ini juga tercatat pernah membintangi sejumlah film populer lainnya.

Seperti Salah Kamar, Kasus, Wadam, Bahaya Penyakit Kelamin, Bayang-bayang Kelabu, Melodi Cinta Rhoma Irama, Perjuangan dan Doa, Sekuntum Mawar Putih, Sebuah Pengorbanan, Sunan Gunung Jati hingga Cinta dan Doa.

 

1
/
2