Mengenal Ryan Kaji, YouTuber Cilik yang Menghasilkan Cuan Miliaran Rupiah

Lintang Tribuana
Kamis 22 Juli 2021 18:21 WIB
YouTuber cilik terkaya di dunia, Ryan Kaji, bersama dengan kedua orang tuanya. (Foto: Instagram @ryansworld)

JAKARTA, celebrities.id - Perkembangan teknologi membuat YouTube kini digemari masyarakat dunia. Semua orang bebas berbagi konten video yang memuat informasi, edukasi, hingga hiburan.

Tak hanya untuk bersenang-senang, kini YouTube mampu jadi mesin pencetak uang. Para konten kreator dari berbagai belahan dunia bersaing membuat video kreatif demi menarik penonton dan menghasilkan keuntungan dari adsense.

Salah satu YouTuber yang punya penghasilan spektakuler adalah Ryan Kaji. Awal mulanya dari kanal YouTube Ryan saat usianya masih tiga tahun. Ketika itu, dia baru saja menonton video ulasan milik orang lain. 

Dia bertanya kepada ibunya kenapa dirinya tidak membuatnya juga. Akhirnya dibuatlah sebuah video berisi tentang Ryan yang membeli lego dari sebuah toko mainan dan membawanya pulang ke rumah, lalu membuka kotak permainan tersebut sambil menulisnya.

Channel YouTube itu awalnya dibuat dengan nama Ryan ToysReview. Menampilkan Ryan Kaji, bocah asal Texas, Amerika Serikat, kelahiran 6 Oktober 2011 dengan konten ulasan mainan.

 

1
/
2