Mengenal Sekolah Staf Presiden 2022: Program, Syarat dan Cara Mendaftar

Iqbal Widiarko
Selasa 21 Juni 2022 13:30 WIB
Mengenal Sekolah Staf Presiden 2022: Program, Syarat dan Cara Mendaftar
Mengenal Sekolah Staf Presiden 2022, program, syarat, dan cara mendaftarnya. (Instagram: @kantorstafpresidenri)

JAKARTA, celebrities.id - Mengenal sekolah staf presiden 2022, program sekolah tentang kenegaraan yang beberapa hari lalu baru dirilis oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta Pusat. 

Program gelombang pertama ini dibuka bagi para pemuda bertalenta bangsa berusia 17-26 tahun dari pendaftaran 16-29 Juni 2022. Adapun beberapa proses seleksi hingga pelaksanaan programnya dilaksanakan pada 25-29 Juli 2022.

Kantor Staf Presiden sendiri memiliki tugas utama dalam menyelenggarakan pemberian dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden dalam melaksanakan pengendalian program-program prioritas nasional, komunikasi politik dan pengelolaan isu strategis.

Tugas tersebut pastinya menjadi acuan dalam pembuatan program Sekolah Staf Presiden 2022 yang menjadi unsur pembeda karena nantinya calon peserta akan berkembang menjadi sumber daya manusia yang hebat jika mereka diberikan kesempatan dalam pengelolaan berbagai macam isu yang cukup kompleks dan mencari cara terbaik menanggulanginya.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Selasa (21/6/2022) telah merangkum tentang mengenal sekolah staf presiden 2022, sebagai berikut.

Program Sekolah Staf Presiden

Dikutip dari laman resmi KSP, sekolah staf presiden adalah program yang digagas pemerintah melalui inisiasi dari lembaga Kantor Staf Presiden sebagai ruang kepemimpinan nasional untuk para calon pemimpin bangsa agar menjadi seorang negarawan hebat di masa depan.

Calon peserta akan diajarkan berbagai metode kerja taktis, strategis dan praktis dalam lingkungan Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Kantor Staf Presiden sebagai pengendali program prioritas nasional dan pengelola isu strategis membuka kesempatan bagi 32 orang gelombang pertama calon pemimpin muda bangsa dalam reskilling (penambahan keahlian baru) dan upskilling (peningkatan keahlian yang telah dimiliki) langsung dari mentor Kantor Staf Presiden.

Syarat Sekolah Staf Presiden

a. Calon pendaftar menetap dan berdomisili di wilayah Jabodetabek.
b. Calon pendaftar telah berusia 17-26 tahun. 
c. Terbuka untuk semua profesi.
d. Calon pendaftar melakukan pendaftaran melalui laman resmi KSP di https://ksp.go.id/sekolah-staf-presiden.html

Cara Mendaftar Sekolah Staf Presiden

1. Pertama, kamu bisa akses laman resmi KSP https://ksp.go.id/sekolah-staf-presiden.html
2. Kemudian scroll ke bawah pada kolom Daftar Sekarang, lalu klik.
3. Nantinya kamu akan masuk pada laman form registrasi online.
4. Lalu klik tombol berikutnya di pojok kanan bawah.
5. Isi data diri secara lengkap seperti nama, NIK, tempat tanggal lahir, alamat, media sosial dan lain sebagainya. Setelah dipastikan sudah sesuai, klik berikutnya.
6. Ikuti petunjuk selanjutnya hingga kamu benar-benar menyelesaikan seluruh persyaratan yang diwajibkan dalam form registrasi online dari KSP tersebut.


 

Editor : Oktiani Endarwati