Mengenal Sosok Sederhana Suster Lucy Agnes, Keluarga Bos Djarum yang Memilih Jadi Biarawati

Icon CameraWiwie Heriyani
Rabu 09 November 2022 23:17 WIB
Mengenal Sosok Sederhana Suster Lucy Agnes, Keluarga Bos Djarum yang Memilih Jadi Biarawati
Suster Lucy Agnes (tengah) terlahir dari keluarga kaya 9Foto: Okezone)

JAKARTA, celebrities.id – Bos perusahaan rokok terkemuka, Djarum, memiliki cucu seorang suster yang cukup unik. Dia adalah Suster Lucy Agnes

Meskipun berasal dari keluarga kaya raya, Suster Lucy Agnes ternyata terkenal sebagai sosok yang sederhana. Hal itu terlihat dari penampilannya dengan jubah khas pengikut Ibu Teresa dalam sebuah foto yang beredar pada 2018 lalu.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Lucy Agnes? Benarkan dia merupakan cucu pemilik Djarum?

Dikutip dari Alumnimaterdei.com, Rabu (9/11/2022), nama asli Suster Lucy Agnes yakni Maria Donna Dewiyanti Darmoko. Dia adalah anak tunggal dari pasangan Paul dan Cecilia Darmoko yang merupakan pemilik restoran Ayam Bulungan. Cecilia sendiri merupakan saudara sepupu dari pemilik Djarum, Robert Budi Hartono.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Suster Lucy Agnes merupakan sosok yang kerap hidup sederhana dan melayani umat meskipun berasal dari keluarga yang paling tajir di Indonesia. 

Bahkan, saking sederhananya, Lucy merupakan pengikut Ibu Teresa yang dikenal hanya memiliki dua set pakaian. Hal inilah yang membuat banyak orang kagum terhadap sosoknya. 

Meski begitu, Maria Donna sempat merasakan sekolah di luar negeri, sama seperti anak yang berasal dari keluarga kaya pada umumnya. 

 

1
/
2