Mengenal Standar Kecantikan Turki, Punya Hidung Mancung hingga Mata Kehijauan

Iqbal Widiarko
Rabu 27 April 2022 15:53 WIB
Mengenal Standar Kecantikan Turki, Punya Hidung Mancung hingga Mata Kehijauan
Standar kecantikan Turki dari hidung mancung hingga memiliki mata kehijauan. (Foto: celebrities.id/Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Mengenal standar kecantikan Turki menjadi wawasan kita dalam menggapai impian untuk berkunjung kesana sekaligus mencari pasangan hidup.

Negeri yang baru-baru ini viral dengan wilayah bersejarah indah Cappadocia ini ternyata mendiami wanita-wanita tercantik di dunia.

Tidak heran jika negara ini dihuni oleh kaum perempuan bermata kehijauan, kulit bersih dan bahkan ada yang rambutnya agak kepirang-pirangan serta selebihnya memakai jilbab.

Dilansir berbagai sumber, Rabu (27/4/2022), celebrities.id telah merangkum mengenal standar kecantikan Turki. Berikut ulasannya.

Mengenal Standar Kecantikan Turki

1. Mata Kehijauan

Mata hijau merupakan warna yang paling langka di dunia. Beberapa daerah memiliki konsentrasi orang bermata hijau yang sangat besar. Meskipun jarang ditemukan di tempat lain, orang bermata hijau dan biru sangat umum di Irlandia dan Skotlandia dan sebagian Asia, sehingga lebih dari 86% populasi dimiliki oleh negara tersebut.

Orang tidak dilahirkan dengan bola mata berwarna hijau, tetapi mereka dapat tumbuh dan menghasilkan warna itu. Semua bayi yang dilahirkan dengan mata biru atau cokelat dapat berubah menjadi warna hijau di usia sekitar 6 bulan.

2. Kulit yang Mulus

Para perempuan Turki selalu menggunakan sabun alami untuk menggosok seluruh kulit tubuh saat mandi. Sabun mereka mengandung minyak kelapa, minyak zaitun, lavender, sage, chamomile atau susu kambing.

Bahan tersebut baik untuk melembabkan kulit. Minyak alami tersebut juga merupakan bagian dari rahasia kecantikan orang Turki. Ini merupakan salah satu rahasia kulit mulus dan cantik para perempuan Turki.

3. Tubuh yang Indah

Para wanita Turki sangat menggemari perawatan kecantikan dengan air mawar. Bahkan mereka membuat ramuan sendiri dengan menggunakan air mawar. Mereka sangat percaya air mawar dapat membuat kulit terlihat lebih kencang dan segar.

Air mawar dalam kemasan juga banyak dijual di Turki. Kita tinggal semprotkan air mawar murni ke wajah dan tubuh dan membantu kulit tetap lembap dan pikiran tetap tenang.

4. Hidung yang Mancung

Kecantikan perempuan Turki sudah sangat dikenal hingga mancanegara. Bentuk rahang yang tegas dan hidung mancung membuat kecantikan perempuan Turki diidamkan oleh perempuan di seluruh dunia. Disamping karena faktor genetika, kecantikan wanita Turki juga berasal dari perawatan alami yang mereka lakukan.

Tidak heran, banyak yang mengidamkan wanita Turki sebagai pujaan hati maupun pendamping hidup. Kulit putih, hidung mancung dan memiliki mata yang indah memang menjadi selera pria pada umumnya.

5. Rambut Sedikit Pirang

Rambut pirang yang dimiliki wanita Turki dikabarkan berasal dari kota pesisir yang berambut coklat kekuning-kuningan. Sebagai contoh kota Mersin, Mersin merupakan kota selatan Turki yang berbatasan dengan laut tengah, mediterania.

Memiliki pantai yang indah membuat “akdeniz kizlar” yang berarti gadis-gadis laut tengah dalam bahasa turki ini sering berjemur dan mandi laut. Sengatan matahari dan air laut melahirkan gadis pesisir berkulit putih merah dan rambut pirang.
 

Editor : Oktiani Endarwati