Mengenal The Beast, Mobil Presiden Amerika Serikat yang Dibawa ke KTT G20 di Bali

Icon CameraAlexandra Ruthmega
Selasa 15 November 2022 14:38 WIB
Mengenal The Beast, Mobil Presiden Amerika Serikat yang Dibawa ke KTT G20 di Bali
Mengenal The Beast. (Foto: celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id – Mobil limosin Cadillac atau yang diberi nama The Beast merupakan kendaraan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden yang dibawa saat KTT G20 di Bali pada Minggu, 13 November 2022. Saat berangkat menuju Indonesia, Presiden Amerika Serikat ini menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One.

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump juga memakai The Beast saat menjabat menjadi presiden.Ā 

Mobil ini merupakan mobil kepresidenan termahal di dunia dengan harga Rp21 miliar yang juga juga dilengkapi dengan kaca anti peluru agar tertahan dari serangan granat peluncur roket dan serangan senjata kimia.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah rangkuman mengenal The Beast yang sudah celebrities.id rangkum. Selasa (15/11/2022).

Mengenal The BeastĀ 

The Beast dilengkapi dengan sistem keamanan yang cukup canggih. Mobil ini dapat menahan serangan bom serta tembakan senjata dari jarak dekat. Untuk jendelanya sudah terbuat dari lima lapis kaca dengan bahan polikarbonat. Limosin ini juga dilengkapi dengan kamera penglihatan malam. Untuk ban mobil diperkuat dengan kevlar yang dapat berjalan di atas pelek baja.Ā 

Mobil ini dipesan pada 2018 dan dibuat oleh General Motors TopKick yang biasa digunakan untuk kendaraan-kendaraan komersial, seperti truk kecil. Untuk kaca depan mobil dapat menahan peluru penusuk yang menggunakan lapisan baja atau magnum 0,44.

Untuk didalamnya terdapat tujuh kursi. Dua kursi di deretan depan yang digunakan untuk agen secret service dan ada empat bangku di belakangnya. Untuk jendela, hanya jendela samping pengemudi yang dapat di buka lalu di dalam bagasi terdapat kotak darah Presiden AS Joe Biden untuk transfusi darah darurat.Ā 

Untuk fitur lainnya ada senapan di dalam mobil jika terjadi serangan dan juga sistem oksigen di bagasi jika ada serangan kimia. Untuk sejumlah senjata kini di sembunyikan di kisi-kisi bagian depan kendaraan yang dapat digunakan untuk menembak sang penyerang.Ā 

Selain Joes Biden, mantan Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump juga menggunakan The Beast saat menjabat sebagai presiden.

Editor : Tia Ayunita