Mengenang Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan yang Menginspirasi

Kensa Cahya Aliffia
Jumat 24 Juni 2022 16:11 WIB
Mengenang Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan yang Menginspirasi
Kisah cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan. (Foto: celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id – Aktris Rima Melati menghembuskan napas terakhirnya di usia 84 tahun pada Kamis 23 Juni 2022. Jauh lebih dahulu, sang suami Frans Tumbuan, meninggal dunia pada 2015. Meski keduanya telah tiada namun kisah cinta Rima dan Frans akan tetap abadi.

Kepergian Rima Melati mengingatkan publik akan romantisnya hubungan asmara bersama Frans Tumbuan. Keberhasilan mereka melalui lika-liku kehidupan bersama ketujuh orang anaknya didasari atas rasa cinta. 

Dilansir pada Jumat (24/6/2022), berikut kisah cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan.

Kisah Cinta Rima Melati dan Frans Tumbuan

Rima Melati dan Frans Tumbuan sempat bertemu saat bayi di atas sebuah kapal. Kala itu kedua orangtua mereka tak sengaja bertemu dengan membawa Rima kecil dan Frans kecil di stroller masing-masing. Kedua orangtua mereka juga bergurau supaya anaknya nanti berjodoh. 

Setelah puluhan paska pertemuan itu, Rima Melati dan Frans Tumbuan kembali dipertemukan di negeri Kincir Angin saat usia mereka sudah beranjak dewasa. Setelah pertemuan itulah baru tumbuh benih cinta dari keduanya. Kebetulan juga saat itu Rima sudah menyandang profesi sebagai artis Indonesia, sehingga membuat dirinya kerap bolak-balik ke luar negeri.

Di sisi lain, Frans menyandang sebagai pemilik restoran di Belanda kala itu. Pertemuan tersebut entah kebetulan atau memang ada keperluan lain, tapi artis Indonesia itu kerap mencicipi menu restoran Frans, termasuk Rima.

Dari pertemuan demi pertemuannya di Belanda, Rima menghadiri sebuah acara di London. Tak disangka ternyata Frans menyusuli Rima ke sana dan menyatakan cintanya. Sejak saat itu mereka menjalani asmaranya sebagai pasangan sampai menikah. Frans juga mengakui telah menjual semua yang ada di Belanda untuk ke Indonesia dan menikahi Rima. 

Tepat pada 3 Desember 1973 keduanya resmi menikah dan dikaruniai tujuh orang anak. Kisah perjalanan mereka tentu sangat menginspirasi pasangan muda saat ini lantaran mereka berdua saling mencintai dan setia sampai akhir hayat.

Editor : Tia Ayunita