Menggila! Kylian Mbappe Cetak Sejarah, Jadi Pemain Pertama PSG yang Cetak Quintrick saat Laga Kontra Pays de Cassel

Icon CameraMaulana Yusuf
Selasa 24 Januari 2023 06:54 WIB
Menggila! Kylian Mbappe Cetak Sejarah, Jadi Pemain Pertama PSG yang Cetak Quintrick saat Laga Kontra Pays de Cassel
Kylian Mbappe menggila, cetak quintrick saat laga PSG Vs Pays de Cassel. (Foto: celebrities.id/Twitter @PSG_inside)

LENS, celebrities.id Kylian Mbappe kembali memperlihatkan kualitasnya. Tak tanggung-tanggung, penerima Golden Shoes dalam Piala Dunia 2022 itu ciptakan lima gol alias quintrick saat Paris Saint-Germain (PSG) membantai Pays de Cassel dalam penyisihan grup Piala Prancis 2022-2023. Alhasil, Les Parisiens -julukan PSG- menang telak dengan skor 7-0.

Ya, Mbappe seperti menggila dengan pesta gol yang membuat PSG sukses permalukan tuan rumah di markasnya sendiri. Pertandingan menarik dan bersejarah tersebut berlangsung di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, PSG tampil impresif dan mendominasi. Terbukti, Mbappe dkk langsung membuka keunggulan. Menit ke-29 adalah gol pertama PSG lewat Kylian Mbappe yang sukses memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Nuno Mendes. 

Tak lama berselang, PSG berhasil mencetak dua gol tambahan yang dihasilkan oleh Neymar Jr (33’) dan gol kedua Mbappe (34’). Mbappe kembali menunjukkan kelasnya sebagai top skor Piala Dunia 2022 dengan mencetak hattrick di menit ke-40 usai memanfaatkan umpan dari Vitinha. 

Lagi-lagi, PSG mampu menambah pundi-pundi golnya menjadi 5-0 pada menit ke-50. Siapa lagi kalau bukan Mbappe berhasil mencetak gol keempat usai memanfaatkan umpan dari Neymar.

Beberapa menit kemudian, PSG kembali mengoyak gawang Pays de Cassel di menit ke-64. Kali ini, Carlos Soler berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan dari Neymar yang membuat PSG unggul 6-0.

Pada akhirnya, Mbappe sukses mencetak gol kelima psda menit ke-79 usai memanfaatkan umpan Carlos Soler dengan sempurna. Quintrick (gol kelima) Mbappe itu pun memastikan pesta kemenangan Les Parisiens dengan skor telak 7-0.

Menariknya, Mbappe telah mencatatkan sejarah bagi klub berjuluk Les Parisiens itu. Menurut laporan Opta Jean yang dikutip Selasa (24/1/2023), Kylian Mbappé menjadi pemain pertama dalam sejarah PSG yang mencetak lima gol dalam pertandingan kompetitif. Tentunya, catatan itu cukup mengagumkan bagi seorang pemain berusia 24 tahun berkebangsaan Prancis tersebut.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News