Mengharukan! Dosen Undip Gendong sang Putra usai Jadi Hafiz Quran: Besok Gantian Bawa Aku Masuk Surga Nak

MNC Portal
Selasa 21 Juni 2022 11:33 WIB
Mengharukan! Dosen Undip Gendong sang Putra usai Jadi Hafiz Quran: Besok Gantian Bawa Aku Masuk Surga Nak
Viral video dosen Undip gendong anaknya usai jadi hafiz Quran. (Foto: celebrities.id/Instagram @undercover)

JAKARTA, celebrities.id - Viral sebuah video beredar di media social, menggambarkan suasana haru dan mengundang decak kagum netizen. 

Bagaimana tidak, dalam video singkat itu memperlihatkan seorang ayah menggendong anaknya usai dinyatakan lulus sebagai penghapal alquran atau hafiz.

Adalah Syamsul, pria paruh baya yang diketahui merupakan dosen di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Dia langsung menggendong Yasin, anaknya yang baru saja menyandang titel seorang hafiz.

"Nak, aku nanti kamu gendong aku masukkan ke surga, sekarang supaya adil kamu aku gendong nak. Ya Allah sangking senangnya punya anak hafal alquran," tulis pria yang merekam momen haru itu dilihat dari akun Instagram @undercover, Senin (20/6/2022).

Hafiz sendiri diketahui nyantri di Pondok Pesantren Tahfidul Quran dan bersekolah di MAN 1 Kudus. 

Usai lulus ujian hafalan dan dinyatakan lulus, Syamsul pun sontak menggendong putranya tersebut sebagai rasa bangga dan bersyukur.

Dalam video tersebut tampak Syamsul tak kuasa menahan haru dan menangis sepanjang jalan saat dirinya menggendong putranya tersebut. Bahkan, dirinya berkali-kali mengucapkan syukur sembari menangis bahagia.

Video Yasin digendong bapaknya setelah menjadi hafiz itu mendapat respons positif dari warganet. Mereka ikut bahagia dan berharap memiliki keterunan seorang hafiz.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul Masyallah! Gendong Putranya Usai Hafal Alquran: Besok Gantian Gendong Aku Mausk Surga Nak pada Senin, 20 Juni 2022 pukul 15.33 WIB.

Editor : Lisvi Padlilah