Mengintip Gaji Pengasuh Anak Artis, Asisten Raffi Ahmad Ini Awalnya Dibayar Rp3 Juta dan Kini Capai Rp20 Juta

Icon CameraMNC Media
Selasa 29 November 2022 00:15 WIB
Mengintip Gaji Pengasuh Anak Artis, Asisten Raffi Ahmad Ini Awalnya Dibayar Rp3 Juta dan Kini Capai Rp20 Juta
Gaji Merry asisten Raffi Ahmad capai Rp20 juta. (Foto: celebrities.id/Instagram @merryraffiahmad)

JAKARTA, celebrities.id - Gaji pengasuk anak artis ternyata ada yang mencengangkan. Tentu saja ini tak hanya sekadar menggiurkan, juga membuat iri banyak orang, termasuk pekerja kantoran.

Dilansir dari gajimu, Senin (28/11/2022), rata-rata gaji pengasuh di Indonesia pada 2022 adalah Rp1,94 juta hingga Rp3,67 juta per bulan. Pada awal masa kerja, gaji yang diterima mungkin rendah, namun akan meningkat seiring masa kerja bertambah. 

Namun standar rata-rata ini tentu tidak berlaku bagi mereka yang bekerja untuk mengasuh anak-anak artis ibu kota. Oleh sebab atasan memiliki pendapatan di atas rata-rata, para pengasuh ini pun turut merasakan imbasnya. 

Salah satu asisten rumah tangga artis yang kini dikenal masyarakat adalah Merry, yang bekerja dengan Raffi Ahmad sekeluarga. Dia telah bekerja dengan artis tersebut selama 17 tahun. 

Pada awal masa kerjanya, dia dibayar Rp3 juta. Saat itu, nominal tersebut sudah tergolong tinggi. Namun saat ini, gaji Merry bisa mencapai Rp15 juta hingga Rp20 juta, sama dengan gaji pekerja-pekerja kantoran yang telah berkarier lebih dari 10 tahun. 

Asisten kedua yang cukup terkenal adalah Suwarsih, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Uteng. Dia bekerja dengan keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty. Meskipun besaran gaji Uteng tak diketahui, namun keluarga Anang pernah menghadiahinya satu unit mobil. 

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2