Menikmati Keindahan Wisata Kuningan Melalui Acara Kolaborasi Musik Jazzklung

Icon CameraYudi R Sudirman
Minggu 20 November 2022 15:26 WIB
Menikmati Keindahan Wisata Kuningan Melalui Acara Kolaborasi Musik Jazzklung
Menikmati keindahan wisata kuningan melalui acara kolaborasi musik Jazzklung. (Foto: celebrities.id/Yudi R Sudirman)

KUNINGAN, celebrities.id - Kolaborasi keren antara musik tradisional angklung dengan jazz terpadu harmonis dalam gelaran acara Jazzklung 2022. 

Jazzklung 2022 menghadirkan bintang tamu musisi kondang Dwiki Dharmawan yang menggema di atas ketinggian 1.000 mdpl, diantara hamparan keindahan obyek wisata alam Sukageuri View Palutungan, Desa Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan pada Sabtu (19/11/2022) malam.

Gelaran acara yang merupakan bagian dari berbagai kegiatan promosi wisata dan mendapat apresiasi langsung dari Sekretaris Deputi Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Barekraf RI. 

Acara tersebut juga diakui Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan Teti Sukmawati, mampu menyedot perhatian kurang lebih 700 penonton dari berbagai kalangan.

Tak hanya unsur Pemerintahan Kabupaten Kuningan, mulai Bupati Acep Purnama, Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar, serta unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Jawa Barat, para tokoh seni dan budaya, hingga masyarakat umum rela menembus tebalnya kabut dan dinginnya malam untuk larut dalam event istimewa tersebut.

Dipaparkan Teti, sebelum puncak acara pagelaran musik, terangkai beberapa kegiatan yang dilakukan bersama komunitas campervan (camping dengan mobil), dan pengurus Jabar Bergerak, mulai dari pameran komunitas campervan, pameran UMKM, penyerahan bantuan sosial, penanaman pohon, tari angklung kontemporer, dan penampilan talent.

“Pada pagelaran puncak musik Jazzklung 2022 kita menampilkan harmonisasi indah musik tradisional angklung dengan jazz Fusion, dengan artis pendukung Dwiki Dharmawan, Jei Angklung, Manshur 5 Angklung, HYZ Project, Chikara Band, serta Sakatalu yang tersaji secara audio visual,” ujar Teti.

 

1
/
2