Menikmati Pesona Pulau Rubiah, Surga Alam Laut di Titik Nol Barat Indonesia

Syukri Syarifuddin
Rabu 18 Mei 2022 08:14 WIB
Menikmati Pesona Pulau Rubiah, Surga Alam Laut di Titik Nol Barat Indonesia
Pesona alam pulau Rubiah di Sabang, surga bagi pecinta snorkeling dan diving. (Foto: celebrities.id/Instagram @lisa_watii)

SABANG, celebrities.id - Indonesia tidak kehabisan spot terbaik untuk snorkeling dan diving. Salah satu yang wajid dikunjungi adalah Pulau Rubiah.

Bagi pecinta wisata laut apalagi keindahan alam bawahnya. Tidak lengkap jika mampir ke Sabang, Aceh, tetapi tidak singgah ke Pulau Rubiah.

Pulau yang menjadidi titik awal Indonesia dari Paling Barat, Kota Sabang memang dikenal dengan keindahan alamnya yang memesona dan eksotis. 

Selain dikelilingi oleh lautan lepas yang menghadap langsung samudera Hindia, di kota ini pula Tuhan menjadikannya sebagai surga kecil, khususnya bagi pecinta snorkeling dan diving.

Di alam bawah laut Pulau Rubiah, penyelam dapat dengan mudah melihat berbagai biota laut yang memukau. Sebut saja terumbu karang warna warni yang masih asri, ikan badut juga mudah dijumpai, serta beragam jenis ikan cantik lainnya.

Pemandangan di sekitar Pulau Rubiah pun tak kalan memesona. Apalagi pasir putihnya memberikan kesan bersih, belum lagi lautan luas yang biru, sungguh menggetarkan hati. 

Pengunjung juga bisa dengan syahdu merasakan kesibukan warga sekitar yang lalu lalang dengan perahu kecil. Sungguh suasana yang tak bisa didapatkan di tempat lain dan pastinya memberikan kesan mendalam bagi pelancong.

Nah, bagi Celeb Hitz yang ingin menyicip sensasi snorkeling dan diving di pulau Rubiah, Anda harus menempuh perjalanan selama 40 menit dari Kota Sabang. Lalu, untuk menuju ke pulau Rubiah, Celeb Hitz masih harus menyeberang selama 15 menit dengan menggunakan speed boat yang parkir di dermaga Teupin Layeu, Desa Iboih, Kecamatan Suka Makmur, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Editor : Lisvi Padlilah