Menilik Makna Karangan Bunga di Atas Peti Mati Ratu Elizabeth

Yusuf Emar
Senin 19 September 2022 21:43 WIB
Menilik Makna Karangan Bunga di Atas Peti Mati Ratu Elizabeth
Makna karangan bunga di atas peti mati Ratu Elizabeth II. (Foto: celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Pada upacara pemakaman Ratu Elizabeth II, terlihat karangan bunga yang sangat menawan.

Tidak banyak yang tahu bahwa bunga tersebut diambil dari taman properti kerajaan, dan bunga tersebut merupakan permintaan Raja Charles II.

Seperti dikutip dari laman BBC News, bunga serta dedaunannya diambil dari taman Istana Buckingham dan Clarence House di Londoh, dan Highgrove House di Goucestershire.

Ada beberapa simbol di balik karangan bunga tersebut. Seperti tanaman Rosemary yang diartikan untuk kenangan. Karena, rosemary kerap dikaitkan dengan simbol kuno pernikahan yang bahagia, simbol kekuatan nasional dan mengacu pada keteguhan serta tugas teguh sang Ratu.

Menurut Prof Fiona Stafford, penulis The Brief Life of Flowers, Rosemary telah lama menjadi simbol kenangan karena para ahli herbal menganggapnya baik untuk ingatan.

Selain itu, Prof Fiona juga menyebut Rosemary Kerap dikatikan dengan Cinta.

"Rosemary juga dikaitkan dengan cinta dan kesetiaan, dan digunakan untuk karangan bunga pernikahan atau untuk penguburan, juga untuk menaburkan orang mati. Jadi sangat, sangat tepat untuk menjadi bagian dari karangan bunga," kata Prof Fiona seperti yang dikutip dari laman BBC News, Senin (19/9/2022).

Kemudian, pada karangan bunga di pemakaman Ratu Elizabeth II itu juga menampilkan pelargonium, mawar, hydrangea, sedum, dan dahlia yang bernuansa emas, merah muda, anggur tua, serta sentuhan putih, untuk mencerminkan warna bendera Kerajaan.

 

1
/
2