Menilik Tren Sepatu Tahun 2022, Tak Lagi Memandang Gender

Syifa Fauziah
Senin 12 September 2022 10:44 WIB
Menilik Tren Sepatu Tahun 2022, Tak Lagi Memandang Gender
Tren sepatu tahun 2022. (celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id - Belakangan ini, dunia fashion sedang ramai diperbincangkan berbagai kalangan masyarakat. 

Terlebih lagi saat momentum Citayam Fashion Week, dari kalangan masyarakat bawah, menengah, artis hingga para pejabat ikut meramaikan fenomena tersebut.

Rupanya, fenomena itu disambut baik oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, menurutnya Citayam Fashion membuat muda-mudi Indonesia semakin melek pada dunia fashion.

“Citayam Fashion Week memberi sinyal bahwa fashion saat ini semakin inklusif dan bisa dinikmati berbagai kalangan,” ujar Zulkifli dalam keterangan resminya, Senin (12/9/2022).

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Co-Founder produsen sepatu Johnson Indonesia Jerry Kurniawan Attan juga mengungkapkan antusiasme masyarakat di dunia fashion juga terlihat dari alas kaki.

“Kami menyadari perubahan selera masyarakat dalam dunia fashion terutama sepatu. Tidak jarang beberapa sepatu yang dibuat dengan warna dan gaya yang biasanya identik dengan perempuan ternyata juga menarik perhatian para lelaki,” kata Jerry.

Menurut Jerry, fakta di atas kemungkinan karena saat ini gender tidak mempengaruhi tren fesyen sehingga masyarakat lebih berani dan tegas dalam pemilihan warna.

“Perbedaan selera yang dulu tabu sekarang terlihat biasa saja asal mereka nyaman memakainya dan bisa mengekspresikan jati diri mereka,” ujarnya.

 

1
/
2