Menjaga Grill Mobil Biar Kinclong, Begini Cara Merawatnya

Bertold Ananda
Jumat 24 September 2021 16:06 WIB
Menjaga Grill Mobil Biar Kinclong, Begini Cara Merawatnya
Cara bersihkan grill mobil biar tetap kinclong. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Grill mobil merupakan komponen wajib tersedia pada kendaraan roda empat. Pasalnya, grill tidak hanya untuk memberikan hawa angin, juga mendinginkan mesin mobil lewat kisi-kisi radiator. 

Selain itu, hadirnya grill ini juga menambah estetika dan sporty pada mobil. Sayangnya, perawatan pada grill sering terlupakan. Jika tidak di rawat, maka akan kotor dan bercak jamur, bahkan bisa menimbulkan karat yang sulit dibersihkan. 

Jika muncul tanda seperti itu, bisa jadi Anda harus mengeluarkan kocek agak dalam untuk membeli grill baru. Nah, sebelum timbulnya kerusakan serta noda yang susah untuk dibersihkan, cara berikut ini bisa jadi pilihan untuk Anda dalam menjaga grill tetap kinclong dan terawat.

Berikut ini dirangkum dari laman resmi Wuling (15/9/2021) mengenai cara merawat grill agar tetap kinclong:

1. Siapkan peralatan terlebih dahulu
Hal utama yang harus dipersiapkan terlebih dahulu dalam pembersihan yaitu alat alat pendukung, seperti shampoo, spons lembut dan bersih, ember serta sikat halus 

2. Campurkan shampoo khusus dengan air
Setelah memastikan semua alat pendukung lengkap dan memadai, barulah mencampurkan semua bahan itu ke dalam ember dengan air bersih

3.  Oleskan shampoo pada gril
Kemudian ketika semua bahan sudah tercampur maka mulailah Anda mengusap dan mengoleskan grill menggunakan spons yang tercampur dengan shampoo. Lakukan pembersihan secara menyeluruh.

 

1
/
2