Menkes Budi Gunadi Tinjau Vaksinasi Pasien ODGJ, Ingatkan Prokes Jangan seperti Kudus

Putra Ramadhani Astyawan
Selasa 01 Juni 2021 18:38 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap Kota Bogor tidak mengalami lonjakan kasus covid-19 seperti di wilayah Kudus, Jawa Tengah. (Foto: celebrities.id/Putra Ramdhani)

BOGOR, celebrities.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap Kota Bogor tidak mengalami lonjakan kasus covid-19 seperti di wilayah Kudus, Jawa Tengah. Lonjakan kasus seperti itu terjadi, salah satunya karena protokol kesehatannya tidak ketat.

"Saya berdoa Bogor jangan sampai kayak Kudus. Iya, sama seperti itu karena protokol kesehatannya kurang ketat," kata Budi, usai meninjau vaksinasi covid-19 pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di RS Marzoeki Mahdi Kota Bogor, Selasa (1/6/2021).

Budi menjelaskan, hal tersebut ditambah ketika ada kejadian kasus positif laporannya tidak disiplin hingga akhirnya terjadi lonjakan kasus covid-19.

"Begitu ada kejadian itu juga laporannya kurang disiplin sehingga akibatnya meledak kasus itu naik. Sekarang itu sudah kita rapihkan kita bantu rumah sakit-rumah sakit sekitar situ. Masalahnya kan di situ rumah sakitnya saja. Sudah kita kirim ke Semarang yang dekat-dekat itu saja," ungkapnya.

 

1
/
2