Menkes Budi Sebut Kasus Covid-19 Didominasi Varian BA.4 dan BA.5, Capai 81 Persen

Kevi Laras
Senin 04 Juli 2022 12:09 WIB
Menkes Budi Sebut Kasus Covid-19 Didominasi Varian BA.4 dan BA.5, Capai 81 Persen
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa sebanyak 81 persen kasus di Indonesia sudah didominasi oleh subvarian baru. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa sebanyak 81 persen kasus di Indonesia sudah didominasi oleh subvarian baru BA.4 dan BA.5. Β Hal tersebut disampaikan dalam siaran pers Update Covid-19, Senin (4/7/2022).

Dalam penjelasannya, Budi menerangkan bahwa kasus Covid-19, khususnya di DKI Jakarta sudah semuanya merupakan subvarian BA.4 dan BA.5.Β 

"Jadi untuk kedua dulu saya menjelaskan 81 persen yaitu BA.4 dan BA.5, kalau di Jakarta 100 persen itu," ujar Menkes Budi dalam YouTube Sekretariat Negara, Senin (7/4/2022)

Lebih lanjut, Budi mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti menggunakan masker. Meskipun di luar ruangan, dengan adanya kerumunan atau kepadatan.

Dengan tujuan untuk menghindari penularan Covid-19. Di mana dia juga menilai bahwa kasus Covid-19 di Indonesia terkendali.

Selain itu, Budi juga mengatakan bahwa ekonomi tengah berangsur-angsur bergerak. Β 

"karena momentum ekonomi lagi jalan dan kenaikan kasus semakin terkendali. Tetap kebijakan masker tetap dilakukan meski di dalam ruangan atau pun beraktivitas," katanya.

Editor : Tia Ayunita