Menkominfo Pastikan Layanan Telekomunikasi Terjaga Baik, Masa Mudik dan Idul Fitri

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Kamis 28 April 2022 21:13 WIB
Menkominfo Pastikan Layanan Telekomunikasi Terjaga Baik, Masa Mudik dan Idul Fitri
Menkominfo Pastikan Layanan Telekomunikasi Terjaga Baik, Masa Mudik dan Idul Fitri. (Foto: celebrities.id/MPI Tangguh Yudha)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengaku telah melakukan pemantauan bersama para operator untuk memastikan layanan telekomunikasi terjaga dengan baik selama masa mudik dan Hari Raya Idul Fitri.

Menurutnya, sarana telekomunikasi sudah sangat siap untuk menghadapi traffic data yang tinggi dan diharapkan sistem telekomunikasi nantinya tidak akan mengalami gangguan yang signifikan.

"Untuk momen besar, di mana-mana pastri trafficnya akan mengalami lonjakan. Kita usahakan jangan sampai terjadi gangguan karena kita sudah melakukan bandwidth management yang baik," kata Johnny G. Plate dalam sesi doorstop, Kamis (28/4/2022).

Johnny pun mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan jaringan telekomunikasi dengan efisien. Dia meminta masyarakat untuk bijak menggunakannya, bukan malah menjurus ke hal negatif seperti menyebarkan berita hoax.

"Sarana telekomunikasi mudah-mudahan kita gunakan dengan baik. Jangan buat nyebar hoax. Marilah kita gunakan ini dengan positif, yang berkaitan dengan menjalin silaturahmi, dengan ekspresi keagamaan," katanya.

Menteri Johnny sendiri memperkirakan akan ada 100 juta orang yang akan melangsungkan mudik pada Lebaran tahun 2022 ini. Dia pun yakin traffic data yang besar kini tidak hanya berpusat di kota-kota tapi juga di jalur-jalur utama mudik.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra