Menteri Luhut Dukung Industri Perfilman Indonesia: Jangan Nonton Film Luar Negeri Saja

Azfar Muhammad
Minggu 12 Juni 2022 13:59 WIB
Menteri Luhut Dukung Industri Perfilman Indonesia: Jangan Nonton Film Luar Negeri Saja
Luhut Binsar Pandjaitan dukung industri perfilman Indonesia. (Foto: MNC/Azhfar Muhammad)

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan industri perfilman di Indonesia harus didorong dan didukung paskadua tahun mati suri akibat pandemi.

Hal tersebut disampaikan Luhut usai menonton salah satu film karya anak bangsa yang menceritakan kebudaayaan Sumatera atau Batak yang berjudul Ngeri Ngeri Sedap di Bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 11 Juni 2022.

"Memang industri film, seperti saya tadi sampaikan, itu dua tahun ini kita agak mati suri, ya, tapi sekarang saya pikir sudah mulai tumbuh, kita semua supaya membantu itu juga karena ini kan lokal konten juga," kata Menko Luhut di Jakarta. 

Luhut  mendorong  masyarakat Indonesia untuk ikut andil dan membantu pertumbuhan industri film dengan menonton film-film nasional.

 "Jadi kita jangan nonton film luar negeri saja. Nilai-nilai itu. Menurut saya nilai-nilai (film Ngeri Ngeri Sedap) luar biasa," katanya.  

"Saya kira kalau bilang kelas, film ikarya anak bangsa indonesja ini sudah high end. Artinya bukan film kacang-kacangan," katanya lebih lanjut.

Dalam kesempatannya, Luhut mengaku sempat menangis karena tersentuh dengan kisah cerita latar keluarga yang tinggi akan nilai dan budaya Batak itu.

"Saya dorong semua nonton film ini. Sampai hari ini sudah nonton 700 ribu mungkin lebih. Kami berharap dalam bulan ini 1,5 juta penonton," ujar Luhut.

Editor : Tia Ayunita