Menu Diet untuk Remaja 17 Tahun, Penuhi Asupan Karbohidrat

Bertold Ananda
Selasa 02 Agustus 2022 15:23 WIB
Menu Diet untuk Remaja 17 Tahun, Penuhi Asupan Karbohidrat
Menu diet untuk remaja 17 tahun perlu memperhatikan kebutuhan kalori dan gizi. (Foto: Pexels/Ella Olsson)

JAKARTA, celebrities.id - Menu diet untuk remaja 17 tahun perlu memperhatikan kebutuhan kalori dan gizi. Hal ini bertujuan agar tubuh tetap mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang.

Memang kenaikan berat badan di usia remaja 17 tahun sangat menyebalkan. Selain terlihat gemuk, bentuk tubuh menjadi tidak bagus dan cenderung tumbuh ke samping dan lebar. Hal satu ini pastinya akan menjadi mimpi buruk bagi remaja laki-laki dan perempuan.

Namun tenang saja terdapat cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya yakni dengan diet. Lantas, menu diet apa yang baik dan cocok untuk remaja 17 tahun? 

Berikut celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Selasa (2/8/2022) terkait menu diet untuk remaja 17 tahun.

Menu Diet untuk Remaja 17 Tahun

1. Penuhi Kebutuhan Karbohidrat 

Menu diet pertama untuk remaja 17 tahun yakni memenuhi kebutuhan karbohidrat yang tepat dan seimbang. Diet bukan berarti mengurangi makan, vitamin dan nutrisi yang diserap oleh tubuh, melainkan pintar mengatur pola makan. 

Karbohidrat berperan penting sebagai pemberi energi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.  Oleh sebab itu, bagi remaja usia 16-18 memerlukan karbohidrat sebanyak 2650 kkal dengan mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna.

2. Berhenti Mengonsumsi Minuman Manis

Menu diet untuk remaja yang kedua adalah dengan tidak mengkonsumsi minuman manis. Mulai dari sekarang kamu harus mengalihkan perhatianmu dengan rutin mengonsumsi air mineral. Hal itu karena minuman manis dapat memicu gula yang tinggi sehingga dapat menimbun lemak dalam tubuh.

 

1
/
2