Menu Diet untuk Remaja Perempuan, Praktis dan Bergizi

Iqbal Widiarko
Selasa 02 Agustus 2022 14:07 WIB
Menu Diet untuk Remaja Perempuan, Praktis dan Bergizi
Menu diet untuk remaja perempuan bisa dicoba secara bertahap selama seminggu. (Foto: Pexels)

JAKARTA, celebrities.id - Menu diet untuk remaja perempuan dapat menjadi pilihan terbaik bagi para orangtua untuk mengelola pola makan anak remajanya secara proporsional dan sehat. 

Seorang gadis remaja akan mendapatkan semua nutrisi dan makanan yang tepat dengan fokus pada variasi dan keseimbangan makanan yang berbeda.

Salah satunya adalah sayuran segar sehat yang bisa menjauhkan dari segala macam penyakit. Untuk hasil yang maksimal tambahkan sayuran rebus atau sayuran mentah ke dalam bagian diet anak remaja perempuan setidaknya dalam sehari.

Kamu juga bisa memilih salad atau sereal oatmeal demi menyeimbangkan diet dengan benar. Semangkuk sereal sarapan mengandung jumlah karbohidrat yang hampir sama dengan sebungkus keripik kentang.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Selasa (2/8/2022) telah merangkum menu diet untuk remaja perempuan, sebagai berikut.

Menu Diet untuk Remaja Perempuan

Inilah beberapa menu diet untuk remaja perempuan yang bisa kamu coba terapkan, seperti dikutip dari laman web Livestrong. 

1. Menu Diet Senin

- Sarapan

Saat memulai pagi yang baik, usia remaja yang banyak berkegiatan di sekolah atau kampus membutuhkan nutrisi dan karbohidrat yang cukup. 

Kamu bisa mengonsumsi semangkuk sereal gandum utuh tanpa pemanis dengan susu tanpa lemak dan sebuah pisang segar.

- Makan Siang

Ketika siang kamu bisa makan sandwich daging ayam atau sapi dengan roti gandum utuh dan berbagai sayuran seperti wortel, apel serta sebotol yogurt tanpa lemak.

- Makan Malam

Lalu waktu malam, kamu bisa mengkonsumsi pasta gandum utuh yang disajikan dengan salad, roti sobek dan segelas susu tanpa lemak.

2. Menu Diet Selasa

- Sarapan

Pada hari kedua kamu dapat menikmati telur dadar sayur dengan keju rendah lemak dan roti gandum dengan secangkir jus buah jeruk yang diperkaya kalsium.

- Makan Siang

Untuk makan siang, kamu bisa memakan campuran sayuran dengan kacang, buah anggur kering dan kenari dengan kerupuk serta sebotol susu tanpa lemak.

- Makan Malam

Ketika makan malam, kamu bisa menyantap burger menggunakan daging giling tanpa lemak yang disajikan di atas roti gandum utuh dengan kentang merah panggang, brokoli kukus dan secangkir susu tanpa lemak.

3. Menu Diet Rabu

-Sarapan

Untuk Rabu pagi, kamu bisa menyantap smoothie buah yang dibuat dengan yogurt tanpa lemak, pisang, stroberi dan selai kacang.

-Makan Siang

Pada makan siang, kamu bisa mengkonsumsi sereal gandum utuh tanpa pemanis dengan susu yang dibeli dari sekolah atau kampus dan secangkir saus apel.

-Makan Malam

Ketika makan malam, kamu bisa menikmati ayam panggang dengan nasi merah dan kacang hijau.

 

1
/
2