Menyakiti Orangtua Masuk Kategori Anak Durhaka, Bisa Kena Azab Dunia Akhirat

Ayuningtyas Notomihardjo
Senin 24 Januari 2022 23:59 WIB
Menyakiti Orangtua Masuk Kategori Anak Durhaka, Bisa Kena Azab Dunia Akhirat
Ustadz Hilman Fauzi menejlaskan azab yang mengerikan untuk anak yang durhaka. (Foto: iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Anak durhaka sejatinya akan mendapatkan balasan di dunia dan akhirat. Hal itu dikarenakan adanya kesalahan yang dilakukan kepada kedua orangtua.

“Di dalam kehidupan orangtua kita memiliki posisi yang sangat istimewa. Bagaimana tidak, mereka sangat dimuliakan dalam Alquran,” ujar Ustadz Hilman Fauzi, mengutip dari Youtube Channel MNCTV Official, Selasa (25/1/2022).

“Kita dibilang durhaka ketika kita menyakiti, membentak atau bahkan meninggikan suaranya kepada orangtuanya, marah,” kata Ustadz Hilman.

Dengan begitu, kategori anak durhaka hanya tidak akan memperoleh kebaikan dan ridho Allah SWT. Kesusahan atau pun kesulitannya akan menyertai hidup anak durhaka.

“Hati-hati kita masuk ke kategori anak yang durhaka ke orangtuanya,” ucap Ustadz Hilman Fauzi.

“Padahal nanti ada yang namanya kita dijauhi dengan ridhonya Allah SWT dari orangtua. Kalau gitu, kesulitan dan kehimpitan akan datang, karena boleh jadi karena ridho Allah SWT hilang,” ucap Ustadz kelahiran Garut, Jawa Barat tersebut.

Kehilangan keberkahan, terlebih adapun azab yang menanti. Azab itu datang dari alam dunia atau pun akhirat.

“Bisa juga yang kedua, menghilangkan keberkahan. Seperti halnya kesusahan atau ada penyakit, coba refleksi ke masa lalu ada kesalahan apa dengan orangtua,” ucap Ustadz Hilman Fauzi.

“Ketiga bisa mengundang azabnya Allah SWT. Bukan hanya di alam dunia, tapi juga akhirat,” kata Ustadz Hilman Fauzi.

ย 

1
/
2