Mercedes Benz Produksi Hypercar Tercepat, Diproduksi 275 Unit dan Langsung Ludes Terjual

Bertold Ananda
Sabtu 16 Oktober 2021 13:47 WIB
Mercedes Benz Produksi Hypercar Tercepat, Diproduksi 275 Unit dan Langsung Ludes Terjual
Mercedes Benz keluarkan hypercar tercepat hanya 275 unit ludes terjual. (Foto: Hindustantimes)

JERMAN, celebrities.id - Pabrikan Jerman, Mercedes AMG memulai projek barunya dalam merancang, mengembangkan dan memproduksi mobil hypercar pertamanya yakni Project One.  Kabarnya diproduksi 275 unit di dunia bahkan habis terjual.

Dilansir Hindustan Times, Sabtu (16/10/2021), mobil sport kencang dan bertenaga itu pada awalnya diperkenalkan sebagai mobil konsep di IAA Mobility Show di Frankfurt pada 2017 akhirnya hypercar ini mulai memasuki produksi pertengahan tahun depan 2022

Menurut laporan. Hypercar Mercedes AMG telah mengalami beberapa penundaan karena tantangan yang muncul dalam proses mengadaptasi powertrain hybrid diturunkan dari F1 untuk jalan.

Model hypercar satu ini nyatanya banyak ditunggu-tunggu terkait kehadiran mesin yang akan diadopsinya. Rumor dan kabar beredar bahwa Project One dibekali mesin dari sistem penggerak hibrida plug-in berkinerja tinggi yang datang langsung dari Formula 1.

Pihak produsen berencana memasang unit hypercar ini pada mesin berkonfigurasi V6 ke 1.200 rpm dari mesin Formula 1 5000 rpm. Namun untuk penerapanya masih terdapat tantangan yang  menjadi salah satu yang dihadapi tim selama pembuatannya yaitu dengan menurunkan kecepatan idle di tengah.

 

1
/
2