Mercedes Double Podium Lagi di GP Hungaria 2022, Lewis Hamilton: Sangat Memuaskan!

Andhika Khoirul Huda
Senin 01 Agustus 2022 11:46 WIB
Mercedes Double Podium Lagi di GP Hungaria 2022, Lewis Hamilton: Sangat Memuaskan!
Mercedes Double Podium lagi di GP Hungaria 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @mercedesamgf1)

BUDAPEST, celebrities.idMercedes AMG Petronas kembali meraih double podium  dalam balapan F1 GP Hungaria 2022. Mereka pun puas dengan hasil tersebut. pasalnya, ini jadi kali kedua di tahun ini setelah seelumnya mendapat hasil yang sama di Prancis. 

Hamilton pun mengaku hasil tersebut sangat memuaskan bagi timnya, yang mengalami awal musim yang sulit tahun ini.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Hungaroring pada Minggu (31/7/2022) malam, Hamilton start dari posisi tujuh. Namun, dia berhasil finis sebagai runner up di belakang sang pemenang, Max Verstappen.

Semetara rekan setimnya, George Russel, mengakhiri balapan di podium ketiga walau memulainya dari posisi terdepan. Meski begitu, hasil tersebut jelas sangat memuaskan bagi tim yang berujul Silver Arrow itu.

Hamilton pun sangat puas dengan hasil yang didapat timnya di Hungaroring. Pasalnya, Mercedes sempat menjalani masa-masa sulit di awal musim ini dengan sejumlah masalah porpoising yang menghantui mereka.

“Ini sangat memuaskan. Ini perasaan yang luar biasa bagi kami, mengingat tahun sulit yang kami miliki dan untuk melihat kemajuan yang telah kami mulai buat,” kata Hamilton dilansir dari Motorsportweek, Senin (1/8/2022).

Hasil tersebut merupakan double podium berturut-turut yang ditorehkan oleh tim yang berbasis di Brackely itu. Sebelumnya, Hamilton dan Russel juga membukukan hasil yang sama di Paul Ricard.

Sang juara F1 tujuh kali pun menganggap hasil yang didapat di Hungaria dan Prancis sangat berarti bagi timnya. Sebab, mereka berhasil dua kali finis di depan Ferrari, yang tampil sangat kuat musim ini, dengan Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc masing-masing finis di posisi empat dan enam di Hungaroring.

“Mendapatkan tempat kedua sangat besar bagi kami minggu lalu dan sekarang ini sudah dua balapan berturut-turut di mana George dan saya berbagi podium, yang mana fantastis untuk tim, dari segi poin,” ujar pembalap berusia 37 tahun itu.

“Dalam dua podium itu kami finis di depan Ferrari dan itu sangat besar artinya bagi kami mengingat kecepatan yang mereka miliki. Dan bagi saya, jelas memulai balapan di urutan ketujuh dan naik ke sini adalah pemulihan yang hebat,” ujarnya.

Double podium  di Hungaria itu pun berhasil membawa Mercedes mendekat dengan Ferrari, yang duduk di posisi kedua dalam klasemen konstruktor. Kini meereka hanya terpaut 30 poin saja dari Tim Kuda Jingkrak –julukan Ferrarri.

Editor : Lisvi Padlilah