Merinding, Begini Gambaran Betapa Dahsyat Sakitnya Sakaratul Maut

Abdul Razak
Minggu 18 Juli 2021 07:58 WIB
Habib Muhammad Syahab ungkap gambaran pedihnya sakaratul maut. (Foto: celebrities.id/YouTube iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Sebagai makhluk hidup, kita pasti akan mati. Namun, kita tidak pernah tahu kapan waktu pastinya.

Jelang kematian kita akan merasakan sakitnya sakaratul maut yang luar biasa. Hal itu diungkapkan oleh Habib Muhammad Syahab
Dia mengatakan, Nabi Muhammad SAW bercerita kepada sahabatnya tentang betapa sakitnya sakaratul maut. 

"Jadi, ketika mereka ingin tahu bagaimana rasanya setelah meninggal dunia itu. Apa yang terjadi setelah nyawanya dicabut oleh Allah SWT," kata Habib Muhammad Syahab dalam tayangan YouTube Cahaya Hati Indonesia, iNews, Minggu (18/7/2021).

Mereka lantas berdoa kepada Allah dan meminta diberitahu bagaimana rasanya sakaratul maut dan atas izin Allah, dikeluarkan jenazah dari alam kuburnya.

"Kata Nabi Muhammad SAW, mereka berdoa kepada Allah SWT, meminta Allah untuk mengetahui bagaimana rasanya sakaratul maut, pengen tahu setelah orang meninggal dunia, dan atas izin Allah, dikeluarkan oleh allah SWT," tutur Habib Muhammad Syahab. 

"Jenazah tersebut mengatakan aku sudah meninggal 50 tahun, tapi rasanya sakaratul maut sampai sekarang belum hilang," kata Habib Muhammad Syahab.

Begitulah gambaran betapa dahsyatnya sakit sakaratul maut yang akan dialami setiap manusia nanti.

Editor : Endang Oktaviyanti