Metallica Beri Kursus Online, dari Cara Menulis Lagu hingga Berbagi Pengalaman Menginspirasi

Tedy Ahmad
Minggu 31 Oktober 2021 12:52 WIB
Metallica Beri Kursus Online, dari Cara Menulis Lagu hingga Berbagi Pengalaman Menginspirasi
Para personel Metallicamengajar kursus online melalui MasterClass. (Foto: celebrities.id/ Instagram).

JAKARTA, celebrities.id – Para personel Metallica, James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett dan Robert Trujillo mengajar kursus online melalui MasterClass.

Band cadas ini telah meluncurkan kursus online tentang berada di sebuah band. Kursus ini terdiri dari 15 pelajaran berbeda dan pesan di situs web Masterclass. 

"Dengan 28 album, delapan Grammy Awards, dan rumah di Rock & Roll Hall of Fame, Metallica telah menciptakan musik ikonik bersama selama lebih dari 40 tahun. Sekarang, mereka mengajarkan apa yang diperlukan untuk membangun dan mempertahankan kesuksesan sebagai sebuah grup. Dapatkan pandangan eksklusif tentang proses penulisan lagu, pembuatan album, dan penampilan mereka dan bagaimana mereka mengambil alih takdir kreatif mereka sehingga Anda dapat melakukan hal yang sama,” tulis sumber terdekat dilansir Minggu (31/10/2021).

15 video pelajaran dengan durasi dua jam dan 45 menit bakal membuat pecinta musik, khususnya Metallica akan terkagum-kagum dengan apa yang diberikan. 

“Kami telah mempertahankan ikatan kami selama lebih dari 40 tahun karena kami telah belajar banyak tentang satu sama lain dan diri kami sendiri dari waktu ke waktu. Di kelas kami, kami tidak hanya mengajari anggota MasterClass bagaimana kami menulis lagu dan menemukan inspirasi untuk musik kami, tetapi bagaimana pengalaman yang kami miliki bersama telah berkontribusi pada kolaborasi kreatif yang sukses,” kata Hetfield.

Metallica telah merilis 10 album studio, empat album live, album cover, lima extended play, 37 single dan 39 video musik.

Seiring dengan beberapa Grammy, penghargaan mereka termasuk dua American Music Awards, beberapa MTV Video Music Awards dan induksi 2009 mereka ke dalam Rock & Roll Hall of Fame.

MasterClass menampilkan berbagai kursus online dari wajah-wajah terkenal termasuk Issa Rae, RuPaul, Shonda Rhimes, Alicia Keys, Ken Burns, Jodie Foster, Spike Lee, Martin Scorsese, Judd Apatow, David Mamet, Steve Martin, dan James Cameron.
 

Editor : Tedy Ahmad