Michael Learns To Rock Gelar Konser Tur Dunia, Indonesia Jadi Panggung Pertama di Asia

Ravie Wardani
Rabu 03 Agustus 2022 14:46 WIB
Michael Learns To Rock Gelar Konser Tur Dunia, Indonesia Jadi Panggung Pertama di Asia
Michael Learns To Rock gelar konser tur dunia. (celebrities.id/Ravie)

JAKARTA, celebrities.id - Grup band pop rock asal Denmark, Michael Learns To Rock (MLTR), akan menjalani agenda tur dunia bertajuk MLTR Back On The Road Tour 2022.

Dalam agenda tur tersebut, grup band yang terbentuk sejak 1988 itu akan tampil di beberapa negara termasuk Indonesia sebagai panggung pertamanya.

MLTR memilih dua kota besar di Tanah Air yakni Jakarta pada 16 Oktober dan Surabaya pada 19 Oktober 2022. 

Rendy selaku Presiden Direktur Neutron Live Asia mengatakan konser MLTR bisa mengobati kerinduan para penggemarnya di Indonesia.

Terlebih, pandemi Covid-19 dinilai sempat menghentikan langkah sejumlah musisi dunia untuk mengadakan tur.

"Jadi ini bisa menjadi obat kerinduan ya, saya pun sangat merindukan aksi panggung mereka. Kita berharap di Jakarta dan Surabaya bisa menjadi kolaborasi terbaik dan bisa menghasilkan karya yang bagus juga," kata Rendy dalam jumpa pers di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022).

Sementara itu, David Ananda selaku Managing Director Color Asia Live membeberkan jumlah lagu yang akan dibawakan MLTR ketika konser nanti.

"Kira-kira MLTR biasanya nyanyiin 21 lagu atau 90 menit konser, jadi kurang lebih 1,5 jam lah, itu sih kalau yang buat di Jakarta ya," ujar David.

Untuk tiket konser MLTR Back On The Road Tour 2022 akan tersedia dalam tiga kategori yaitu Presale dan Normal.

Tiket konser MLTR dapat dipesan pada Sabtu 6 Agustus 2022 dimulai pukul 11.59 WIB.

Seperti diketahui, MLTR merupakan grup band yang eksis di era 1990-an. Sepanjang kariernya, MLTR berhasil menjual 11 juta kopi albumnya.

MLTR juga kerap meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti Gold Preis Award dari RSH, Jerman, dan 'The Best Performing Act of the Year' diajang South East Asia Grammy Awards di Singapura.

Selain itu, lagu mereka yang bertajuk Take Me To Your Heart juga dianugerahi penghargaan 'Lagu yang paling banyak diunduh tahun 2006' karena telah diunduh sebanyak lebih dari 6 juta unduhan berbayar.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi