Mick Schumacher Tersingkir dari F1 2023, Toto Wolff Yakin Anak Michael Schumacher Bisa Kembali

Icon CameraFitradian Dhimas Kurniawan
Minggu 15 Januari 2023 13:47 WIB
Mick Schumacher Tersingkir dari F1 2023, Toto Wolff Yakin Anak Michael Schumacher Bisa Kembali
Mick Schumacher tak bisa balapan di F1 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @mickschumacher)

BRACKLEY, celebrities.id - Hasil pahit harus dirasakan Mick Schumacher usai dipastikan tersingkir dari F1 2023. Meski demikian, Prinsipal tim Mercedes-AMG Petronas, Toto Wolff, yakin jika Schumacher bakal punya kesempatan untuk balapan lagi di F1.

Sebagaimana diketahui, Schumacher bergabung bersama Haas pada Desember 2020 lalu. Anak dari legenda F1, Michael Schumacher tersebut sebelumnya mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Formula 2 dengan keluar sebagai juara dunia.

Sayang, Schumacher gagal menunjukkan daya saing yang baik ketika terjun di F1. Setelah gagal meraih satu poin pun di musim 2021, dia akhirnya berhasil meraih poin perdananya setelah finis di posisi kedelapan pada GP Austria 2022.

Pembalap asal Jerman itu sebenarnya menjadi bagian dari akademi Scuderia Ferrari. Hanya saja, Ferrari tak menemukan kursi untuk Schumacher pada musim depan, sehingga harus melepaskannya.

Wolff pun mengaku sebenarnya terkesan dengan Schumacher. Apalagi dia dianggap memiliki rekam jejak yang bagus di kategori junior, seperti menjadi juara F2 2020 lalu.

“Faktor paling penting adalah kepribadiannya. Dia adalah pemuda yang terpelajar, cerdas dan bertalenta. Hal itu bisa terlihat dari rekam jejak karier juniornya yang sangat bagus,” kata Wolff dikutip Racing News 365, Minggu (15/1/2023).

Wolff pun menyebut jika sebenarnya Schumacher layak mendapat kesempatan kedua. Dia bahkan yakin jika nantinya Schumacher mampu kembali mendapat kursi, entah bersama Mercedes atau tim lain.

“Saya yakin kami dapat memberi lingkungan yang bagus untuk mengembangkan kemampuannya. Dia bisa menjadi pembalap yang bagus dengan kursi permanen di masa depan,” ujarnya.

“Sama seperti saat kami membiarkan Nyck de Vries pergi, agar dia bisa mengejar karier. Hal itu bisa terjadi pada Mick, entah dalam tim kami atau menuju tim lain,” tutur Wolff.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News