Microsoft Teams Luncurkan 26 Filter Snapchat Lenses, Meeting Jadi Lebih Asyik dengan Karakter Unik

Icon CameraAnjasman Situmorang
Selasa 11 April 2023 13:45 WIB
Microsoft Teams Luncurkan 26 Filter Snapchat Lenses, Meeting Jadi Lebih Asyik dengan Karakter Unik
Microsoft. (foto: celebrities.id/Cnet)

JAKARTA, celebrities.id - Era pandemi membuat semua perkantoran dan kegiatan lebih sering menggelar kegiatan meeting virtual. 

Kini meeting semakin mudah dengan fitur baru dari Microsoft dan Snap. Baru-baru ini keduanya telah mengintegrasikan sejumlah filter Snapchat ke Teams yang dapat digunakan saat rapat.

Setidaknya, ada 26 Snapchat Lenses populer yang dapat diterapkan oleh pengguna. Dengan begitu, pengguna Teams dapat mengubah mengubah dirinya menjadi katakter kartun, kucing, atau mengubah latar belakang video menjadi gambar-gambar lucu.

Snap mengatakan tujuan integrasi ini untuk membuat pertemuan yang lebih menarik dan menyenangkan mengingat banyak pekerjaan terkadang harus dilakukan melalui meeting video. Karena sudah langsung terintegrasi, maka pengguna tak perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Pengguna cukup mengaksesnya melalui Video Effects, lalu pilih Snapchat.

“Dengan munculnya pekerjaan hybrid dan fleksibel, pelanggan kami membutuhkan alat yang membantu membangun koneksi dan menumbuhkan lingkungan kerja yang produktif dan menyenangkan,” kata Wakil Presiden Tim Microsoft Nicole Herskowitz, dikutip dari TechCrunch, Selasa (11/4/2023).

Dengan kehadiran Snapchat Lenses populer ini, diharapkan pengguna bisa lebih mengekspresikan diri untuk menghadirkan rapat Microsoft Teams yang lebih menghibur di antara sesama rekan kerja.

Peserta rapat juga bisa merasakan efek Augmented Reality (AR) dalam panggilan video. Hal ini karena integrasi dilakukan bersama Camera Kit, Software Development Kit (SDK) Snap yang memungkinkan teknologi AR Snap diterapkan pada aplikasi Microsoft Teams.

Ini merupakan integrasi kedua Microsoft dengan Camera Kit. Sebelumnya, perushaan juga menerapkan hal yang sama pada aplikasi Flip, platform pembelajaran di mana tenaga pendidik bisa memposting topik dan pembahasan sebagai bahan diskusi.

Integrasi AR Snap ke platform Flip terbukti dengan adanya peningkatan sebesar 60 persen siswa dan guru yang memposting video.

Snap pun mengatakan akan mengintegrasikan Camera Kit kepada lebih banyak mitra baru. Artinya, ada kemungkinan untuk melihat Snapchat Lenses hadir pada aplikasi lain di masa mendatang.

Editor : Marieska Harya Virdhani

Follow Berita Celebrities di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.