Miguel Oliveira Gabung Aprilia, Yakin Bisa Jadi Juara MotoGP 2023

Icon CameraRio Eristiawan
Rabu 18 Januari 2023 12:03 WIB
Miguel Oliveira Gabung Aprilia, Yakin Bisa Jadi Juara MotoGP 2023
Miguel Oliveira yakin bisa menang MotoGP 2023 dengan klub baru. (Foto: celebrities.id/Instagram @88migueloliveira)

LISBON, celebrities.id - Miguel Oliveira kini gabung dengan RNF Aprilia. Dia pun optimisme bakal segera menjadi juara MotoGP. Pasalnya, dia merasa yakin tampil bersama pabrikan asal Noela, Italia akan membantunya meraih gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Oliveira meninggalkan Red Bull KTM Factory Racing untuk bergabung dengan RNF Aprilia di MotoGP 2023. Pembalap asal Portugal itu berhasil menujukan performa apik di MotoGP 2022 dengan meraih dua kemenangan, yaki di Indonesia dan Thailand.

Meski sudah bergabung dengan RNF Aprilia, tetapi Oliveira mengaku selama empat musim KTM membuatnya merasa nyaman. Dia menjelaskan usai promosi dari Moto2 pada 2018, pabrikan asal Austria itu memberikannya jaminan untuk berada di MotoGP selama empat musim.

"KTM memberi saya banyak kenyamanan dalam karir olahraga saya. Saya dijamin empat tahun ke depan dalam hidup saya," kata Oliveira dilansir dari Motosan, Rabu (18/1/2023).

Sementara Oliveira mengatakan KTM sebenarnya mengetahui dirinya tak ingin meninggalkan tim. Namun, bersama RNF Aprilia, dia yakin bakal segera menjadi juara MotoGP.

"Tapi jauh di lubuk hatinya KTM tahu bukan itu yang mereka inginkan. Saya ingin merasakan peluang baru dan benar- benar menjadi Juara Dunia, sesuatu yang menurut saya akan segera terjadi," ucapnya.

Selama berkarir di ajang balap motor, Oliveira belum pernah merasakan gelar juara dunia. Dia hanya mampu menjadi runner-up di Moto3 pada 2015, serta posisi ketiga di Moto2 2017 dan runner-up 2018 bersama Red Bull KTM Ajo.

Terlebih RS-GP berhasil membawa Aprilia menempati posisi ketiga di klasemen akhir konstruktor MotoGP dengan 256 poin dari tiga kemenangan dan delapan podium. Hal tersebut membuatnya merasa yakin untuk bergabung dengan Aprilia, meski harus berada di tim satelit.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News