Min Heejin ADOR Klaim Kesuksesan NewJeans Berkat Dirinya Bukan HYBE, Fans Kpop Marah

Icon CameraDevi Ari Rahmadhani
Selasa 24 Januari 2023 14:21 WIB
Min Heejin ADOR Klaim Kesuksesan NewJeans Berkat Dirinya Bukan HYBE, Fans Kpop Marah
Min Heejin ADOR klaim kesuksesan NewJeans bukan karena HYBE. (Foto: celebrities.id/Twitter @Pannchoa)

JAKARTA, celebrities.id - Netizen Korea (Knetz) marah usai Min Heejin, CEO ADOR, mengklaim kesuksesan grup rookie NewJeans adalah berkat keterampilannya bukan label HYBE

Ya, dalam wawancara terbaru, perempuan yang juga dikenal sebagai pengarah seni itu membuat para fans Kpop yang berada di bawah naungan Hybe di Indonesia ikut geram. Pasalnya, dia menegasikan peran penting HYBE yang memberikan investasi kepada sub label di bawahnya, ADOR. Alhasil, nama HYBE pun memuncaki trending di Twitter. 

“Orang-orang dengan mudah memberi label 'Hybe capital', tetapi itu adalah ungkapan yang secara pribadi tidak saya setujui. Strategi manajemen label terperinci sebenarnya setelah investasi diputuskan dan investasi selesai adalah kebijaksanaan label saya yang tidak terkait dengan Hybe,” ucap Min Heejin dikutip dari Twitter Pannchoa, Selasa (24/1/2023). 

Lebih lanjut, Min Heejin menjelaskan bagaimana dirinya tanpa campur tangan HYBE membentuk dan memproduksi NewJeans hingga sukses.

“Pada saat itu saya menerima proposal investasi dengan ukuran yang sama dari perusahaan lain selain Hybe. Saat itu, saya memiliki berbagai pilihan, dan di mana pun saya menerima investasi, ketentuan 'kemandirian penciptaan' dan 'tanpa campur tangan' adalah prioritas utama saya sehingga tidak ada alasan kuat bagi saya untuk secara khusus memilih Hybe,” ucap Min Heejin lagi. 

Selain itu, Min Heejin pun mengungkapkan anggaran yang telah dibuatnya berdasarkan pengalaman dan riset pasar yang telah dilakukannya. 

Dari penuturan Min Heejin tersebut, banyak sekali Knetz yang marah dan meninggalkan komentar melalui laman Theqoo. 
 

 

“Jika intervensi penciptaan yang independen adalah prioritas pertama, bukankah Anda hanya ingin memiliki perusahaan? Pada akhirnya, Anda membutuhkan modal untuk membuatnya, jadi saya tidak mengerti mengapa Anda pergi ke Hybe. Tidak peduli berapa kali saya membacanya,” tulis Knetz. 

“Untuk mengatakan ini, Anda harus mendirikan perusahaan independen dan keluar dengan seratus persen dari kemampuan Anda sendiri. Jika Anda berada di bawah modal modal besar dan mengambilnya tanpa itu, tampaknya lebih berkualitas. Dan modal hybe tidak hanya berarti uang, tetapi efek derivatif bahwa uang tidak dapat diperoleh hanya dengan tag hybe mengikuti Anda. Saya tahu itu, tetapi masuk akal bahwa perencana hiburan mengabaikan ini,” tulis Knet lainnya. 

Lagu Ditto single pertama NewJeans capai perfect all kill. (Foto: celebrities.id/Soompi)
Grup rookie NewJeans. (Foto: celebrities.id/Twitter @Pannchoa)

“Ya, modal bisa saja diusulkan di tempat lain, tetapi lucu untuk berpura-pura bahwa Anda tidak mendapatkan popularitas Hybe. Jika bukan karena Hybe sejak awal, berapa banyak yang akan memperhatikan NewJeans sejak awal?” tulis Knetz. 

Tidak hanya itu, beberapa netizen di Indonesia pun turut berkomentar melalui Twitter. 

“Membernya ambil dari audisi project bighit x soumu dan 2 membernya masuk di MV BTS-PTD, HYBE invest >16 Milyar won untuk MHJ bikin agensi ADOR, debutin NJ di akun YT HYBE Labels yg udah 60jt subs DAN SKRG BILANG BUKAN KARENA HYBE?!?! wajar sih kalo K-netz ngamuk luar biasa,” tulis akun @noto***.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2