Minggir Dulu! Anak 1990an Mau Nostalgia dengan Meteor Garden

Andaru Danurdana
Sabtu 03 Juli 2021 15:31 WIB
Meteor Garden salah satu drama romantis dari Asia yang pertama menghiasi layar kaca Indonesia. (Foto: celebrities.id/Instagram @meteorgarden)

JAKARTA, celebrities.id - Sebuah manga alias komik Jepang beberapa kali bikin dunia hiburan Asia histeris. Berjudul Hana Yori Dango alias Boys Over Flowers, manga ini berulang kali diadaptasi menjadi film dan drama romantis, yang membuat pipi penonton merona.

Dari 13 adaptasi yang berupa film dan serial, ada satu judul yang paling dikenang sepanjang masa: Meteor Garden. Rilis pada 2001, serial Taiwan ini menjadi drama romantis pertama yang masuk ke layar kaca Indonesia.

Ketenaran adaptasi versi Taiwan ini kemudian membuat Hunan Television dari China, bersama Netflix, tertarik untuk membuat ulang serial ini, hingga munculah Meteor Garden 2018.

Dilansir dari My Drama List, Sabtu (3/7/2021), Meteor Garden 2018 menceritakan Dong Shan Cai, seorang perempuan dari keluarga pas-pasan yang sehari-harinya kesulitan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Namun, nasib baik berpihak padanya dengan berhasil masuk ke sekolah yang hanya menerima kaum elite.

 

1
/
2