MINI Luncurkan John Cooper Works 2 Pintu Edisi Spesial, Hanya Diproduksi 740 Unit di Dunia

Bertold Ananda
Rabu 06 Oktober 2021 12:54 WIB
MINI Luncurkan John Cooper Works 2 Pintu Edisi Spesial, Hanya Diproduksi 740 Unit di Dunia
MINI Luncurkan John Cooper Works 2 Pintu Edisi Spesial, Hanya Diproduksi 740 Unit di Dunia. (Foto: celebrities.id/carscoops.com)

JAKARTA, celebrities.id MINI baru saja merayakan kesuksesan Mini Cooper di arena pacuan kuda dengan meluncurkan paket edisi khusus untuk John Cooper Works Hardtop 2 Door, yakni Mini Anniversary Edition New Color British Racing Green. Unit ini hanya diproduksi 740 unit di dunia.  

Dilansir laman Carscoops (06/10/2021), Mobil tersebut dihadirkan untuk menghormati karya Cooper Car Company dan generasi pembalap yang telah membawa Mini Cooper ke arena balap dunia. Dimulai setelah model pertama dengan lencana legendaris memulai debutnya pada 1961.

Patrick McKenna, Kepala Departemen Pemasaran Produk dan Strategi MINI USA, mengungkapkan alasan peluncuran produk terbarunya tersebut.

“Nama Cooper berbagi sejarah dengan MINI, dan Edisi Ulang Tahun baru ini mencerminkan warisan kinerja Cooper, menawarkan tampilan klasik dan sporty,” kata Patrick McKenna.

Tidak hanya model dan tampilannya saja yang legendaris, secara eksklusif warna baru yang dihadirkan juga tidak kalah meleganda, yakni warna British Racing Green dengan garis-garis kap mesin putih dan garis merah. Tampilan tersebut diturunkan dari motif desain Cooper Car Company. 

Selain itu, mobil ini juga mendapat nomor 74 yang ditempatkan secara mencolok di kap dan sisi pintunya sebagai penghargaan untuk balapan pertama Mini Cooper.

 

1
/
2