Miris! Suami Talak Istri Gegara Uang Kiriman Gaji Jadi TKI Kurang, Mau Kuasai Kepemilikan Rumah

MNC Portal
Selasa 21 Juni 2022 11:56 WIB
Miris! Suami Talak Istri Gegara Uang Kiriman Gaji Jadi TKI Kurang, Mau Kuasai Kepemilikan Rumah
Viral suami takal istri gegera uang kiriman hasil TKI kurang, malah mau kuasai rumah. (Foto: celebrities.id/Facebook Pasar Online Taiwan)

JAKARTA, celebrities.id - Kisah seorang suami berinisial RK tengah viral di Facebook. RK viral tepatnya dari grup 'Pasar Online Taiwan'. Bukan tanpa sebab, RK kedapatan mengunggah kemarahannya di grup Facebook tersebut yang justru dinilai netizen negatif.

Rupanya, RK marah lantaran merasa dikibuli oleh istrinya yang bekerja sebagai buruh migran Indonesia (BMI) di Taiwan. RK merasa ditipu lantaran sang istri tidak mengirimkan gaji full kepada keluarganya di Indonesia.

"Gaji 8 jt kok kirimnya 5 jt yang 3 jt kemanaaaaa coba kemanaaaaa jujur maka nya kamu aku talak," tulisnya di grup tersebut dikutip, Selasa (21/6/2022).

Usai menjatuhkan talak cerai pada sang istri, dia pun enggan membagi harta gono-gini berupa rumah. Padahal, rumah tersebut diakuinya dibangun dari uang hasil kiriman istrinya dari bekerja di luar negeri.

RK enggan membagi rumah tersebut karena menurutnya rumah itu dibangun di atas tanah warisan ibunya. 

Jadi, ketika istrinya meminta untuk menjual rumah tersebut, dia pun menolaknya. Lantas dia hanya memperbolehkan untuk menjual bangunannya saja, tanpa tanahnya.

"Meskipun ini rumah kamu yang bikin, tapi kan bikin nya di tanah warisan mamah ku. Ga bisa kamu seenak nya mau jual di bagi. Kalo kamu mau jual ya sana rumah nya jangan sama tanah nya," tulisnya.

Selain itu, dia pun tak berkenan jika rumah tersebut dibongkar. Alasannya karena dia sudah memberikan kontribusi berupa tenaga dalam membangun rumah.

"Kalo dibongkar aku gak boleh. Aku juga ikut bantu bikin meskipun cuma tenaga dan pikiran," tulisnya lagi.

Cerita RK pun viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @ndorobei.official. Tak ayal, beragam respons diberikan oleh netizen. Tak sedikit dari mereka yang justru marah terhadap RK.

"Anter RK ke RSJ," tulis akun @feri_*.

"Sy jg ga habis pikir ama istrinya kok mau nikah ama tu laki," tulis akun @uci***.

"Mokondo," tulis @devi_kar***.

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul "Tak Terima Uang yang Dikirim Istri Kurang, Suami Malah Gugat Cerai, Rumah Pun Mau Dimabil" pada Senin, 20 Juni 2022 pukul 16.26 WIB.

Editor : Lisvi Padlilah