Misi Khusus Shin Tae Yong di Balik Pemanggilan Pemain Muda Indonesia, Apa Itu?

Fitri Rachmawati
Jumat 23 September 2022 21:04 WIB
Misi Khusus Shin Tae Yong di Balik Pemanggilan Pemain Muda Indonesia, Apa Itu?
Shin Tae Yong memanggil sejumlah pemain muda Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U20 dan FIFA Matchday. (Foto: celebrities.id/PSSI)

BANDUNG, celebrities.id - Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan dipanggil Shin Tae Yong karena performa mereka yang terus meningkat. Dua pemain muda ini digadang menjadi pemain inti di Piala Dunia U-20 2023.

Posisi penting sebagai pemain inti di Timnas Indonesia saat melawan Curacao juga diberikan kepada Ferrari dan Marselino untuk menambah pengalaman dan kesiapan mereka saat Piala Dunia U-20 2023 nanti.

“Ferrari dan Marselino Ferdinan memang menjadi pemain inti dan pemimpin Timnas Indonesia saat ini. Ferrari baik performanya, begitu juga Marselino Ferdinan,” kata Shin Tae yong, Bandung, Jumat, 23 September 2022.

Shin Tae yong sangat berharap pertandingan lawan Curacao menambah pengalaman besar bagi Ferrari dan Marselino, terlebih tim asal Karabia, Amerika Selatan ini merupakan tim kuat dan dinilai lebih baik dari Indonesia. 

“Jadi saya pilih mereka agar mereka dapat pengalaman besar, dan bisa jadi pengalaman untuk membuat prestasi di Piala Dunia U-20 20243 nanti, dan bisa juga anggap saja ini sebuah promosi dalam proses meningkatkan performa mereka,” kata dia.

Sementara itu, Ramadhan Sananta juga dipilih Shin Tae Yong karena penampilannya mumpuni di setiap pertandingan bersama klub.

“Saya pilih Ramadhan Sananta karena ia selalu terlihat baik di setiap pertandingan. Saya yakin dengan memilih Ramadhan Sananta bisa mengatasi masalah penyerangan dari lawan,” kata dia.

“Itulah salah satu alasan saya memilih Ramadhan Sananta, pemain muda yang punya potensi,” kata dia.

Editor : Andre Purwanto