Misteri Kota Gaib Saranjana, Peradaban Maju yang Dihuni oleh Jin

Ahmad Haidir
Senin 19 Juli 2021 03:21 WIB
Bukit yang diduga adalah kota gaib Saranjana, di Kalimantan Selatan. (Foto: celebrities.id/Instagram @mwv.mystic)

JAKARTA, celebrities.id – Pernahkah Anda mendengar Kota Saranjana? Kota yang kabarnya berada di Kalimantan Selatan ini menjadi misteri hingga saat ini.

Kota gaib ini dihuni oleh makhluk halus yang tak kasat mata seperti jin. Sebagian warga Kalimantan Selatan mengaku percaya dengan adanya kota ini. Bahkan ada yang mengaku pernah memasuki kota tersebut.

Kabarnya, menurut orang yang sudah masuk, kota ini dihuni oleh jin yang tampan dan cantik. Bahkan peradabannya sangat maju dibandingkan manusia. Katanya, gedung-gedung bertingkat dan rumah yang mewah, mendominasi kota tersebut

Penasaran dengan kota gaib ini? Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Asal-Usul dan Lokasi Kota

Kota gaib ini diberi nama Kota Saranjana, yang secara administratif di dunia nyata kota tersebut berada di wilayah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Sebagai ‘kota gaib’, tentu saja Kota Saranjana tidak ada di dalam peta. Namun yang menarik adalah, Pulau yang diyakini sebagai lokasi dari kota gaib tersebut terdapat jelas di dalam peta!

Adapun Pulau itu diberi nama Pulau Laut, dengan Kota Saranjana diyakini terletak di bagian selatan pulau tepatnya di Desa Oka-Oka Kecamatan Pulau Laut. 

Sejak dahulu kala, masyarakat setempat percaya bahwa bagian wilayah yang berupa perbukitan dan tak berpenghuni tersebut menjadi lokasi dari kota gaib Saranjana.

 

1
/
5