MNC Love Donation Digelar di iNews Tower, Bantu Penuhi Kebutuhan Darah Pasien di RS Kanker Dharmais 

Icon CameraKiki Oktaliani
Selasa 22 November 2022 17:02 WIB
MNC Love Donation Digelar di iNews Tower, Bantu Penuhi Kebutuhan Darah Pasien di RS Kanker Dharmais 
MNC Love Donation ‘Let’s Share the Love with Your Blood’ digelar di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Selasa (22/11/2022). (Foto: MPI/Kiki Oktaliani)

JAKARTA, celebrities.id - Program rutin donor darah karyawan MNC Group yaitu MNC Love Donation ‘Let’s Share the Love with Your Blood’ kembali digelar di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Selasa (22/11/2022). 

Namun, kali ini ada yang berbeda dalam pelaksanaannya. Kali ini, MNC Peduli berkolaborasi dengan RS Kanker Dharmais dalam gelaran donor darah MNC Love Donation periode November 2022. 

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo yang ditemui di lokasi saat mendonorkan darah mengatakan, donor darah kali ini cukup spesial karena diperuntukkan kepada para pasien kanker. “Kami bekerjasama dengan RS Kanker Dharmais dalam kegiatan MNC Love Donation hari ini,” kata Jessica. 

“Semoga dengan sedikit darah kita, dapat membantu pasien kanker yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya,” kata Jessica lagi. 

Dokter Umum RS Kanker Dharmais, dr Erwin Budi juga menyatakan bahwa, dengan adanya kolaborasi dengan MNC Peduli ini sangat membantu ketersediaan kantong darah bagi para pasien -pasien kanker di RS Kanker Dharmais itu sendiri. 

“Sehingga saya rasa dengan bantuan MNC ini, dengan meminta karyawan dan pekerjanya untuk mendonorkan daerah tentu sangat membantu sekali terutama bagi para pasien kanker  terutama di RS Kanker Dharmais,” tutur dr Erwin Budi. 

Dia juga mengungkapkan bahwa permintaan harian kantong darah di RS Kanker Dharmais cukup tinggi, yaitu mencapai ratusan dalam sehari. 

“Untuk kebutuhan darah di RS Dharmais dalam sehari aja permintaan yang masuk itu bisa ratusan kantong. Karena kanker itu sendiri, selain karena penyakit kankernya, terapi terapi yang diberikan seperti kemoterapi, atau radiasi itu juga bisa menurunkan Hb atau darah pasiennya. Sehingga permintaan darah untuk pasien kanker ini cukup banyak,” ujar dr Erwin Budi. 

dr Erwin bahkan menghimbau bagi masyarakat luar untuk juga berpartisipasi dalam kegiatan serupa-donor darah. Yang menurutnya untuk membantu sesama atau bersedekah tak harus dalam bentuk materil, dimana salah satu tindakannya berupa donor darah. 

 

1
/
2