Mobil Jeep Perang SBY Sempat Tak Terawat, Begini Kondisinya Sekarang

Bertold Ananda
Selasa 14 September 2021 18:53 WIB
Mobil Jeep Perang SBY Sempat Tak Terawat, Begini Kondisinya Sekarang
Jeep Utility milik SBY yang diperbaiki oleh Heru Lelono. (Foto: celebrities.id/Twitter @Kisihati Heru Lelono)

JAKARTA, celebrities.id - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat memiliki mobil Jeep perang Utility. Namun saat itu, kondisi mobil ini tidak terawat.

Akhirnya, mobil tersebut dibawa oleh orang terdekat SBY yang pernah menjabat sebagai staf khusus yaitu Heru Lelono, untuk dilakukan restorasi alias perbaikan total. 

Kondisi mobil tersebut  dulunya sangat memprihatinkan. Hampir seluruh body dan chasis mobil Jeep ini dipenuhi dengan karat dan keropos yang tebal. Perbaikan pun dilakukan secara perlahan dan bertahap hingga pada akhirnya beres dan rampung. 

Hal itu diungkapkan Heru Lelono melalui akun media sosial Twitternya, Selasa (14/9/2021).

“Utility ini dulu milik pak @SBYudhoyono . Dalam keadaan rusak berat di Cikeas. Bahkan sasisnya hampir 70% keropos/patah. Waktu saya bantu bangun pendopo, pak SBY bilang bawa pulang saja dik. Saya bangun ulang dan cari original partnya khususnya body dan ban kira2 selama 6 th,” tulis Heru Lelono.

Semua keseluruhan yang menempel di mobil ini dilakukan perbaikan total yang memakan waktu pengerjaan yang tidak sebentar. Hal ini dikarenakan bahwa spare part dari mobil ini terbatas dan langka. Maka dari itu hampir seluruh barang, parts, komponen serta aksesoris originalnya mengharuskan impor dari negara asalnya.

 

1
/
2