Mobil Listrik Sudah Mengaspal di Tanah Air, Begini Tantangan Terkini

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Minggu 25 September 2022 17:30 WIB
Mobil Listrik Sudah Mengaspal di Tanah Air, Begini Tantangan Terkini
Wuling Air EV menjadi mobil listrik pertama di Indonesia. (Foto: celebrities.id/Syifa Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Wuling Air ev hadir sebagai mobil listrik termurah di Indonesia yang menarik minat banyak konsumen. 

Kendati demikian, kehadiran mobil masa depan ini masih terkendala oleh infrastruktur pengisian baterai yang sejauh ini belum memadai.

Sekedar informasi, Wuling Air ev yang memiliki motor easy to charge, memang dapat dengan mudah diisi dilakukan pengisian di rumah dengan hanya membutuhkan waktu 10 jam dengan memakan daya listrik 2.200 Watt.

Lalu dari pihak Wuling sendiri siap membangun infrastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

Langkah ini di diawali dengan membangun pengisian baterai di setiap dealer Wuling di seluruh Indonesia.

“Setiap dealer harus membangun minimal satu pengisian baterai. Tapi itu minimal ya, bisa jadi ada dua atau tiga, tergantung dealer tersebut,” kata Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia dalam acara Urban Edu-recreational Journey.

“Tentunya kami juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk membangun infrastruktur, mengingat Pertamina juga sedang gencar membangun SPKLU,” katanya lagi.

Di samping itu, Dian Asmahani juga memastikan ada beberapa dealer yang dapat melayani pengisian baterai selama 24 jam dalam tujuh hari. Ini sebagai langkah yang diambil Wuling untuk memanjakan konsumen mereka.

 

1
/
2