Mobil Porsche 911 Milik Pablo Escobar Gembong Narkoba Dunia Dilelang, Pernah Ikut Kejuaraan IROC

Bertold Ananda
Kamis 07 Oktober 2021 11:15 WIB
Mobil Porsche 911 Milik Pablo Escobar Gembong Narkoba Dunia Dilelang, Pernah Ikut Kejuaraan IROC
Mobil Porsche milik Pablo Escobar dilelang, minat beli? (Foto: Autoblog)

JAKARTA, celebrities.id - Baru-baru ini mobil Porsche 911 bekas koleksi gembong narkoba terbesar dunia asal Kolombia Pablo Escobar dilelang melalui situs online.

Dilansir Autoblog, Kamis (07/10/2021) jenis dan tipe mobil yang dijual pada situs lelang Collecting Cars yakni satu unit Porsche 911 Carrera 3.0 RSR IROC keluaran 1974.  Mobil ini memiliki sejarah kaya dan panjang. Sebelum mobil ini jatuh ke tangan Escobar, kendaraan ini sempat digunakan pada ajang balapan mobil bergengsi, International Race of Champions (IROC).

Pada saat itu mobil 911 ini digunakan pembalap juara Formula Satu Emerson Fittipaldi di musim pertama. Setelah kompetisi tersebut selesai, selanjutnya unit 911 ini dibeli mantan pembalap asal Amerika yakni Roger Penske.  Namun hal itu tidak berlangsung lama sehingga Penske akhirnya menjual mobil itu ke John Tunstall yang juga merupakan seorang pembalap professional.

Mobil ini sempat dilombakan kembali pada ajang kompetisi balap di Amerika Serikat seperti Daytona 24 Jam dan Sebring 12 Jam. Barulah pembalap John Tunstall akhirnya menjual ke pengedar narkoba terbesar, Escobar meski tidak begitu jelas dan detail mekanisme penjualannya.

 

1
/
2