10 Model Rambut Pendek Wanita 2021, Bikin Terlihat Elegan dan Awet Muda

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 30 Oktober 2021 09:02 WIB
10 Model Rambut Pendek Wanita 2021, Bikin Terlihat Elegan dan Awet Muda
Model Rambut Pendek Wanita 2021. (Foto: celebrities.id/hairstylecamp)

JAKARTA, celebrities.id - Model rambut pendek wanita 2021 masih menjadi perhatian banyak perempuan. selain bisa tampil gaya, juga memberikan aura yang berbeda dengan tampilan yang lebih segar dan elegan. 

Akan tetapi untuk memilih potongan pendek yang tepat, tentunya harus melihat bentuk wajah. 

Pasalnya, bentuk wajah setiap orang berbeda-beda sehingga membutuhkan pertimbangan yang matang ketika ingin memotong rambut agar hasilnya dapat maksimal. 

Tipe dan ketebalan rambut juga menjadi faktor ketika sedang mencari model rambut pendek wanita. Melansir Thesmarlocal, Jumat (29/10/2021) berikut 10 model rambut pendek wanita 2021 untuk referensi  Celeb Hitz. 

1. Long Pixie With Long Side Bangs

Gaya rambut pixie dapat membuat rambut menjadi lebih ringan. Penampilan ini akan memperlihatkan sisi feminin. Tulang pipi akan tampak lebih ramping dengan fokus pada poni samping yang dipotong panjang. 

Ideal untuk pemilik rambut tipis hingga sedang dan untuk mempertahankan bentuk rambut dapat lakukan pemeliharaan dengan memotong rambut setiap 3-4 seminggu.

2. Mid-length angled lob

Gaya rambut bob merupakan salah satu gaya rambut pendek yang kini tengah populer di kalangan wanita. Potongan rambut ini sangat ideal bagi pemilik rambut tebal, lakukan perawatan rambut secara teratur untuk menghindari rambut jadi kusut.

3. Jaw-Length Bob

Potongan ini membuat struktur wajah terlihat lebih proporsional dan tebal pada volume rambut. Untuk mendapatkan tekstur berombak lakukan potongan berlapis pada rambut. Agar terlihat lebih sempurna dapat mengeriting rambut untuk memberikan tekstur lebih. 

Gaya rambut ini akan memberi sorotan lebih kepada pemiliknya, karena memiliki rambut unik yang indah. Akan semakin memesona jika dipadukan warna cokelat, nude atau brunette.

4. Long Pixie 

Gaya rambut edgy ini membiarkan rambut yang lebih panjang di bagian atas. Tidak hanya membuat penampilan tampak berbeda, sudut rambut yang jatuh di atas dahi membuat wajah terlihat lebih lancip. 

5. Straight Across Bangs and Blunt Cut Lobs

Bagi Anda yang menyukai tampilan dengan poni lurus dan memiliki bentuk wajah lonjong, potongan bob tumpul ini akan membuat wajah terlihat sempurna. 

6. Graduated Bob 

Model rambut ini merupakan salah satu gaya rambut pendek paling trendi untuk wanita. Model graduated bob adalah pilihan yang baik untuk wajah lonjong dengan memiliki potongan lapisan pendek di bagian belakang mengarah ke lapisan yang lebih panjang di dekat bagian depan wajah. 

7. Pixie Vintage

Gaya rambut yang menyegarkan ini adalah potongan yang cocok untuk meringankan rambut di hari yang panas. Tak hanya itu, pixie vintage juga membentuk wajah dengan baik. Karena dapat membuat wajah terlihat lebih panjang.

8. Asymmetrical Choppy Lob

Gaya rambut ini tidak terlalu menantang bagi pemilik rambut pendek. Poni panjang dapat menyembunyikan dahi yang lebar. Rambut akan terlihat lebih berombak dan dapat membuat wajah terlihat sedikit lebih bulat dan seimbang. 

9. Lob with Bottom Full Curls

Potongan rambut ini cocok untuk pemilik wajah berbentuk berlian, akan tetapi dengan potongan ikal penuh di bagian bawah membuatnya menjadi lebih tinggi.

10. Side Swept Bangs

Gaya rambut pendek ini akan membentuk wajah lebih menarik karena perhatian akan tertuju ke mata. Dengan poni samping, potongannya akan lebih memesona karena menutupi sebagian dahi yang meningkatkan struktur wajah yang lebih seimbang.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi